Header Ads

Pasca Deklarasi, Polisi Bakal Kawal Pilkades Serentak di Kebumen

Pasca Deklarasi, Polisi Bakal Kawal Pilkades Serentak di Kebumen
Dua perwakilan calon kepala desa membacakan ikrar Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, mengapresiasi para calon kepala desa yang mendeklarasikan diri akan mengikuti Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran.

Deklarasi bersama itu dilakukan pada acara pengarahan pelaksanaan Pilkades kondusif tahun 2019 di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Sabtu sore, 25 Mei 2019.

"Kami mengapresiasi deklarasi para calon Kades. Semoga pelaksanaan Pilkades di wilayah Kebumen dapat berjalan dengan kondusif serta sesuai undang-undang yang ada," ujar Robertho Pardede, di sela-sela acara.

Selain tidak akan menggunakan wuwuran, para calon Kades beserta "Botoh" sanggup menjaga keamanan Pemilu di Kebumen.

Kapolres mengatakan Pilkades serentak akan dikawal sepenuhnya oleh TNI dan Polres Kebumen Kebumen serta akan diawasi oleh instansi terkait.

"Semoga bisa berjalan dengan aman lancar, damai dan Kondusif," kata dia.

Sebanyak 1.032 calon kepala mendeklarasikan diri akan menggelar Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran. Tahun ini ada 400 desa di Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pilkdes serentak.

Yang digelar dalam dua tahap, yakni tahap pertama dilaksanakan pada 25 Juni 2019 yang diikuti oleh 348 desa. Kemudian, tahap dua rencananya dilaksanakan pada November 2019 yang diikuti oleh 52 desa.(*)

Powered by Blogger.