Header Ads

Pendaftaran Ditutup, 19 PNS Pemkab Kebumen Siap Berebut Jabatan Eselon 2

Pendaftaran Ditutup, 19 PNS Pemkab Kebumen Siap Berebut Jabatan Eselon 2
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 19 pejabat eselon III mendaftarkan diri pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Kebumen. Seluruh pelamar tersebut berasal dari ASN di lingkup Pemkab Kebumen.

Adapun para ASN yang telah mendaftarkan diri, yaitu untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Haryono Wahyudi (Sekretaris BAP3DA) dan M Arifin (Sekretaris DPUPR).

Kemudian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) terdapat lima pelamar. Yaitu, Lies Dewi Kusumaningrum (Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKPPD), Asep Nurdiana (Sekretaris BKPPD), Sri Mulyani (Kabag Perekonomian), Marlina Indrianingrum (Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dispermades P3A) dan Wawan Sujaka (Camat Sadang).

Selanjutnya, untuk formasi Staf Ahli Bupati (SAB) Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik terdapat 12 pelamar. Yaitu, Irawan Setiabudi (Sekcam Rowokele), Kinanto (Sekretaris Dinas Sosial dan PPKB), Masagus Herunoto (Sekdin Kelautan dan Perikanan), Didik Prapti Astuti (Kabid Perindustrian Disperindag).

Kemudian, Agus Susanto (Camat Karanganyar), Amin Rahmanurrasjid (Kabag Pemerintahan), Wahyu Siswanti (Sekdin Perindag), Setiya Birawa (Kabid Rehabilitasi Pelayanan Sosial Dinsos PPKB). Selanjutnya, Budhi Suwanto (Kabag Humas), Siti Nuriatun Faoziyah (Sekdin Dispermades P3A), Tjahjo Sambodo (Sekcam Kutowinangun) dan Yanie Giat Setyawan (Sekretaris BPKAD).

"Semua pelamar dari Kebumen. Karena kalau dari luar itu kan harus ada izin dari Bupati asal pelamar, biasanya kalau pejabatnya bagus pasti dipertahankan," kata Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, Senin malam, 20 Mei 2019.

Sementara itu, Pemkab Kebumen membuka pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mulai 6-20 Mei 2019. Seleksi jabatan secara terbuka ini untuk mengisi kekosongan tiga jabatan eselon 2B.

Selanjutnya, Pansel lelang jabatan akan menyeleksi kelengkapan berkas administrasi para pelamar tersebut. Verifikasi berkas dilakukan untuk menetapkan apakah pelamar memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). Nantinya, bagi peserta yang memenuhi syarat akan menerima surat undangan mengikuti penjelasan dari panitia seleksi.
Sejumlah nama masuk dalam pansel bentukan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Mulai dari birokrasi, akademisi hingga tokoh masyarakat.

Adapun panitia seleksi JPT Pratama tersebut, yakni Sekda Ahmad Ujang Sugiono (Ketua Pansel), Supriyandono (Asisten 3 Sekda Kebumen). Kemudian, Djunedi Faturakhman (tokoh masyarakat), Sofa Marwah dan Slamet Rosyadi (keduanya akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto).(*)



Powered by Blogger.