Peringati Harkitnas, Bupati Kebumen Tabur Bunga di TMP Bumi Wira Bhakti

Peringati Harkitnas, Bupati Kebumen Tabur Bunga di TMP Bumi Wira Bhakti
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melakukan tabur bunga di TMP Bumi Wira Bhakti, Senin pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di Kabupaten Kebumen juga diisi dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Kebumen. Tabur bunga dilakukan usai upacara bendera, Senin pagi, 20 Mei 2019.

Acara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang itu diikuti anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Seperti Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, dan Kompol Prayuda Widiatmoko. Bersama para pejabat Kebumen lainnya mereka melakukan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan di TMP tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di Alun-alun Kebumen, Senin, 20 Mei 2019. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema Bangkit untuk Bersatu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Wakil Bupati Arif Sugiyanto juga turut hadir dalam upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 itu. Adapun para peserta upacara terdiri atas para Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri, dan sejumlah pelajar SMP dan SMA.

Dalam kesempatan itu, Yazid Mahfudz  membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Yang menegaskan pentingnya menumbuhkan jiwa gotong-royong dan mengutamakan persatuan bagi keanekaragaman bangsa Indonesia.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini adalah gotong-royong,” ujar Yazid Mahfudz, saat membacakan sambutan tertulis Menkominfo.(*)
Powered by Blogger.