Header Ads

Pertama Ikut Rakor POP/K, Wabup Kebumen Langsung Ditunjuk Pimpin Tim Penanggulangan Kemiskinan

 Pertama Ikut Rakor POP/K, Wabup Kebumen Langsung Ditunjuk Pimpin Tim Penanggulangan Kemiskinan
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan/Kegiatan (Rakor POP/K) tahap II tahun anggaran 2019 di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis, 2 Mei 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, langsung menjabat Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan dan Penanganan Kemiskinan (TKP2K) Kabupaten Kebumen.

Tugas berat itu disampaikan Bupati Yazid Mahfudz pada Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan/Kegiatan (Rakor POP/K) tahap II tahun anggaran 2019 di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis, 2 Mei 2019.

Apalagi angka kemiskinan di Kabupaten Kebumen masih cukup tinggi, yaitu 17,47 persen. Sementara target pada 2021 sebesar 15,45 persen. Berdasarkan data realisasi tahun 2015 hingga 2018, penurunan angka kemiskinan sebesar 31.240 jiwa atau 2,97 persen. Sehingga rata-rata per tahun, berkurang sebesar 10.403 jiwa atau 0,99 persen.

"Oleh karenanya kita perlu melakukan terobosan. Salah satunya adalah dengan penanggulangan kemiskinan by Name by Address," kata Yazid Mahfudz.

Rakor POP/K tahap II tahun anggaran 2019 ini merupakan yang pertama bagi Wakil Bupati Arid Sugiyanto, setelah dilantik pada Senin, 29 April 2019kemarin. Pada kesempatan itu, juga dimanfaatkan sebagai media perkenalan dirinya sebagai wakil bupati kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

"Insya Alloh saya siap untuk bekerja dan bekerja sama, mendukung program dan kegiatan Bupati Kebumen. Serta melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya," ucapnya.(*)
Powered by Blogger.