Header Ads

Pertamina Ajak Bukber Pelaku UMKM Kebumen Pengguna Elpiji Non Subsidi

Pertamina Ajak Bukber Pelaku UMKM Kebumen Pengguna Elpiji Non Subsidi
PT Pertamina (Persero) bersama Agen Elpiji PSO Kebumen menggelar kegiatan buka puasa bersama di Gading Splash Water Pejagoan.
www.inikebumen.net PEJAGOAN - PT Pertamina (Persero) bersama Agen Elpiji Public Service Obligation (PSO) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kegiatan buka bersama di Gading Splash Water Pejagoan, Rabu, 22 Mei 2019.

Hadir pada acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Nugroho Tri Waluyo, para agen elpiji PSO dan elpiji Non Public Service Obligation (NPSO) di Kebumen, pelaku UMKM dan komunitas.

Sales Executive LPG 8 PT Pertamina Dhimas Aji Kharisma Cakra, menjelaskan acara bertajuk Berbuka dengan UMKM dan Komunitas (Beduk) itu untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM di Kebumen.

"Khususnya yang telah beralih menggunakan elpiji NPSO atau non subsidi. Sebab, para UMKM ini sebagai pengguna terbesar elpiji PSO 3 kg," terang Dhimas.

Menurutnya, saat ini  perbandingan penggunaan elpiji PSO dengan NPSO di rumah  tangga 10 banding 90. Yakni 90 persen konsumen masih menggunakan elpiji 3 kg dan sisanya 10 persen yang menggunakan bright gas maupun elpiji 12 kg.

Sedangkan, dalam satu bulan satu UMKM menghabiskan 20-25 tabung gas elpiji 3 kg. Diharapkan mereka yang sudah berkembang besar mulai  bergeser menggunakan bright gas maupun elpiji 12 kg.

"Untuk itulah kami menggandeng UMKM dan komunitas untuk memperkenalkan produk Pertamina bright gas. Ini sekaligus mendekatkan diri kepada konsumen dan berbagi kepada komunitas yang lebih membutuhkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, PT Pertamina juga memberikan santunan kepada 60 anak yatim. Acara tersebut juga diisi siraman rohani oleh KH KH Nashirudin Al Mansur.(*)
Powered by Blogger.