Ponpes Al Hasani Tegaskan "People Power" Adalah Gerakan Inkonstitusional

Ponpes Al Hasani Tegaskan "People Power" Adalah Gerakan Inkonstitusional
Pengurus Ponpes Al Hasani Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Seruan untuk menolak gerakan "people power" di Kebumen juga datang Dewan Pengurus Ponpes Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, menegaskan gerakan people power hanya akan membuat situasi menjadi tidak kondusif. Gerakan tersebut dinilainya sama sekali tidak bermanfaat.

"Maka kepada masyarakat Kebumen, kami himbau untuk tidak mengikutinya," kata Gus Fachrudin, saat ditemui di kediamannya, Selasa siang, 14 Mei 2019.

Pria yang juga Pembina Santri Online Kebumen, mengajak agar warga masyarakat Kebumen tidak ikut-ikutan dan mendukung gerakan people power tersebut.

Ia berpendapat kegiatan itu digerakkan oleh sekelompok orang untuk menumbangkan pemerintahan yang sah. Yakni dengan tidak mendukung hasil dari keputusan KPU dari Pemilu 2019 yang digelar secara demokrasi.

"Jika ditemukan adanya penyimpangan atau pelanggaran dalam Pemilu, seharusnya diselesaikan melalui mekanisme yang ada, bukan malah menggerakkan sejumlah massa," ujarnya.

Ia menambahkan gerakan people power merupakan gerakan inkonstitusional dan mengarah ke tindakan makar.(*)

Powered by Blogger.