Raih Banyak Prestasi, KPI IAINU Kebumen Tasyakuran Bareng Anak-anak TPQ

Raih Banyak Prestasi, KPI IAINU Kebumen Tasyakuran Bareng Anak-anak TPQ
Mahasiswa KPI IAINU Kebumen menyelenggarakan tasyakuran bareng anak-anak TPQ As-syafiiyah Bojong, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen menggelar buka bersama dengan anak-anak TPQ As-syafiiyah Bojong, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, belum lama ini. Acara dalam rangka tasyakuran prestasi mahasiswa KPI tersebut juga diisi dengan bagi-bagi takjil gratis.

"Alhamdulillah di bulan suci ramadan kali ini, kami mahasiswa KPI bisa berbagi sedikit rezeki sebagai bentuk rasa syukur kami atas prestasi-prestasi yang telah diraih. Meskipun kami mahasiswa minoritas, tapi prestasi harus tetap  mayoritas," ujar salah satu mahasiswa KPI IAINU Kebumen, Rina Rohmatun Hidayah, Kamis, 23 Mei 2019.

KPI IAINU Kebumen kerap mematik prestasi dari berbagai bidang dan berbagai tingkat. Seperti, Rina Rohmatun Hidayah berhasil menjadi Juara I Lomba Penyiaran Tingkat Jateng dan DIY, Juara 1 Lomba MC Pagelaran Festival Dakwah 2019 Tingkat Ponpes/Perguruan Tinggi Se-Jawa dan DIY. Kemudian Juara III Ajang Galeri Halal Mencari Host ADiTV Yogyakarta.

Sementara, Rizky Fathur Rohman menjuarai Harapan I pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Open Tournament Yogyakarta dan Juara II pada Kejuaraan Jakarta Selatan Open Championship Nasional dan Internasional.

Fikri Sofiyanti juga berhasil menjadi Juara II Lomba Desain Infografis Tingkat Jateng dan DIY. Serta Juara III Lomba Video Creator Comfest KPI IAIIG Cilacap dan pernah menjadi Juara Harapan I Lomba Foto Hari Santri Kebumen tahun 2018.

Ada juga Amalia Ristanti Juara I Lomba Capture NERA 2019 yang diselenggarakan Universitas Respati Yogyakarta, dan Juara II Lomba Fotografi Comfest KPI IAIIG Cilacap 2019. Bahkan baru baru ini Fikri Mustaqim berhasil menjadi Juara I Lomba Fotografi dalam Pagelaran Festival Dakwah 2019 Tingkat Umum Se-Jawa dan DIY.

Kaprodi KPI IAINU Kebumen, Syifa Hamama SIKom MSI, mengatakan atas sejumlah prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, meski minoritas mahasiswa KPI mampu membuktikan dan selalu semangat untuk terus berprestasi.

"Harapannya semoga KPI kedepannya akan terus mengukir prestasi,” kata Syifa.

Ia menambahkan, dengan acara tasyakuran, pihaknya ingin memotivasi dan mengajak para santri dan mahasiswa KPI IAINU untuk tetap semangat belajar dalam meraih cita-cita dan berani mencoba berbagai hal baru.

“Selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu memberi motivasi dan menumbuhkan semangat anak anak untuk tetap berprestasi dalam keadaan apapun,” pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.