Header Ads

Seluruh Calon Kades di Kebumen Bakal Deklarasikan Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran

Seluruh Calon Kades di Kebumen Bakal Deklarasikan Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan tali asih kepada Takmir Masjid Nurul Barokah Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, pada kegiatan Tarhim, Kamis malam, 23 Mei 2019.
www.inikebumen.net SRUWENG - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, serius ingin mewujudkan Pilkades yang bersih tanpa wuwuran. Hal itu ditegaskan saat menghadiri Taraweh Silaturahim (Tarhim) di Masjid Nurul Barokah Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, Kamis malam, 23 Mei 2019.

"Kita akan meminta seluruh calon kepala desa untuk mengikuti deklarasi," ujar Gus Yazid.

Rencananya, deklarasi Pilkades bersih tanpa wuwuran akan digelar di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Sabtu sore, 24 Mei 2019.

"Kita ingin untuk membuat komitmen bersama agar Pilkades tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, damai, bersih dan tanpa wuwuran," tegasnya.

Ia mengingatkan seluruh Balon Kades dan pendukungnya untuk tidak melakukan praktik politik uang atau wuwuran. Sejak awal, calon pemimpin harus bersikap jujur. Pemimpin harus memiliki integritas yang tinggi, akhlak yang terpuji, dan cakap dalam memimpin.

"Karena pemimpin adalah figur penting, yang akan menentukan sukses tidaknya program-program pembangunan yang telah direncanakan," ucapnya.

Untuk diketahui, tahun ini ada 400 desa akan menyelenggarakan Pilkades yang dibagi dalam dua tahap.

Yakni tahap pertama akan dilaksanakan pada 25 Juni 2019 yang diikuti oleh 348 desa. Kemudian, tahap kedua rencananya dilaksanakan pada November 2019 yang diikuti oleh 52 Desa.(*)

Powered by Blogger.