Header Ads

Sepekan Dibuka, Lelang Jabatan Pemkab Kebumen Sepi Peminat

Sepekan Dibuka, Lelang Jabatan Pemkab Kebumen Sepi Peminat
Sejumlah pejabat Pemkab Kebumen bersiap untuk dilantik dan diambilsumpahnya sebelum menempati jabatan baru.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sepekan setelah dibuka, belum ada satu pun PNS yang mendaftarkan diri pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Kebumen. Padahal, panitia seleksi telah menyampaikan pengumuman pendaftaran sejak sebelum 6 Mei 2019 lalu.

"Sampai dengan hari ini (Senin, 13 Mei 2019) belum ada yang daftar," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana, disela-sela acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Senin, 13 Mei 2019.

Saat ini, kata Asep Nurdiana, para calon peserta lelang jabatan kemungkinan masih menyiapkan persyaratannya. Ia mengaku optimis, lelang untuk tiga jabatan tinggi di lingkungan Pemkab Kebumen selesai dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Informasinya sudah ada enam orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD untuk persyaratan mengikuti seleksi terbuka ini," terangnya.

Pada acara yang sama, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta para pejabat yang telah memenuhi syarat agar mendaftarkan diri pada lelang terbuka tersebut.

"Kita harapkan lelang terbuka ini banyak peserta, transparan. Sehingga kita dapat memperoleh pejabat yang terbaik untuk masyarakat," tegas Yazid Mahfudz.

Baca juga:
Resmi! Pemkab Kebumen Lelang Tiga Jabatan Tinggi Pratama

Adapun formasi jabatan yang dilelang tersebut yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Pendaftaran lelang jabatan itu dilayani di Kantor BKPPD Kebumen. Pendaftaran lowongan pejabat eselon 2 itu dibuka mulai 6-20 Mei 2019.

Persyaratan bagi PNS yang akan mengikuti seleksi diantaranya harus berpendidikan minimal sarjana atau diploma IV, dengan pangkat/golongan ruang minimal pembina IV/a. 

Kemudian, memiliki kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural sesua standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Selain itu, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Selanjutnya, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun. Usia pelamar maksimal 56 tahun pada tanggal 21 Juni 2019.

Lelang jabatan terbuka itu juga terbuka bagi PNS dari luar Kabupaten Kebumen di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Persyaratannya sama seperti PNS di lingkungan Pemkab Kebumen, tetapi ditambah dengan izin dari kepala daerah bupati asal.(*)
Powered by Blogger.