Header Ads

Tahu Digerebek Polisi, Puluhan Pembalap Liar Pura-pura Ngopi di Warung


Tahu Digerebek Polisi, Puluhan Pembalap Liar Pura-pura Ngopi di Warung
Polisi mengamankan belasan sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar di JJLS wilayah Kecamatan Buluspesantren. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Untuk mengelabui petugas, puluhan pembalap liar berpura-pura ngopi di warung didatangi polisi. Padahal sebelumnya mereka melakukan balapan liar di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Kecamatan Buluspesantren, Kamis 3 Mei 2019.

Atas dasar laporan dari masyarakat yang resah akibat banyak balapan liar, Polsek Buluspesantren di Pimpin Kanit Reskrim Aiptu Kodirun beserta 4 Anggota lainnya langsung mendatangi TKP.

Saat Petugas sampai dilokasi pelaku balap liar sudah tidak ada di lokasi, tak habis akal Petugas menyisir di sekitaran TKP, ternyata benar sebagian pelaku balap liar bersembunyi di warung-warung pinggir jalan.

"Dari kejadian tersebut kami mengamankan 11 unit motor, karena mereka tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat dan kami bawa ke Kantor guna memberikan pembinaan lebih lanjut," ujar Kodirun.

Aiptu Kodirun mengungkapkan, aksi balap liar tersebut marak terjadi di JJLS dikarenakan jalan yang lurus dan masih terbilang sepi. Banyak masyarakat mengeluhkan aktivitas sejumlah remaja yang menggelar aksi balapan liar di jalan jalur lingkar selatan.

Puluhan motor yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) diangkut ke Polsek Buluspesantren untuk pemeriksaan lebih lanjut. Seketika itu juga, para pebalap liar langsung didata dan diberi pembinaan di tempat.

Dengan adanya kejadian tersebut,  Kasubbag Humas AKP Suparno menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk tidak melakukan balap liar, selain membahayakan diri sendiri hal tersebut juga membahayakan orang lain dan mengganggu ketertiban umum.(*)
Powered by Blogger.