Header Ads

Wabup Kebumen Buka Bersama Bareng Warga Bejiruyung

Wabup Kebumen Buka Bersama Bareng Warga Bejiruyung
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim.
www.inikebumen.net SEMPOR - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor di balai desa setempat, Jumat 10 Mei 2019.

Buka bersama yang dilanjutkan dengan shalat tarawih, santunan anak yatim dan sarasehan panitia lomba BBGRM 2019 diikuti oleh ratusan warga setempat. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen,  diantaranya Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam.

Dalam sambutan tertulisnya, Arif Sugiyanto, mengatakan kegiatan tersebut karena dirina ingin lebih dekat dengan masyarakat Bejiruyung dan kecamatan Sempor pada umumnya. Apalagi, dia baru saja menjabat menjadi Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016–2021 yang dilantik pada 29 April 2019  lalu.

"Untuk itu, saya mohon doa restu dan dukungannya agar dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan mendukung kepemimpinan Bapak Bupati, bersinergi bersama seluruh stakeholder dan kalangan. Bersinergi untuk membangun dan memajukan Kebumen, serta membawa kemaslahatan bagi semua," ujarnya.

Disisi lain, Arif juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang dirangkaikan dengan sarasehan Panitia BBGRM. Karena di desa banyak potensi, sumber daya, baik alam, manusia maupun nilai-nilai yang apabila dikembangkan akan menunjang kesejahteraan.

"Salah satu nilai tersebut adalah gotong royong. Gotong royong adalah budaya dan nilai luhur yang perlu kita lestarikan," imbuhnya.

Menurutnya, BBGRM dilaksanakan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dan memotivasi masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya lokal. Juga menumbuh-kembangkan kembali  budaya gotong royong dan keswadayaan masyarakat. Budaya yang sangat mendukung pembangunan.(*)
Powered by Blogger.