Besok, Gus Wahib Jadi Imam dan KH Nashirudin Jadi Khotib Salat Idul Fitri di Masjid Agung Kebumen

Besok, Gus Wahib Jadi Imam dan KH Nashirudin Jadi Khotib Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Kebumen
Masjid Agung Kauman Kebumen nampak megah.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Masjid Agung Kauman Kebumen akan menggelar shalat idul fitri 1440 Hijriyah, Rabu pagi, 5 Juni 2019. Rencananya KH Wahib Mahfudz, atau yang akran disapa Gus Wahib akan menjadi imam pada shalat idul fitri tersebut.

Pengurus Harian Takmir Masjid Agung Kauman Kebumen, Sutrimo, kepada inikebumen.net, mengatakan yang akan bertindak sebagai khotib yakni mantan Bupati Kebumen KH Nashirudin Al Mansyur.

"Shalat idul fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB. Kemudian, nanti malam, akan diselenggarakan takbiran," terang Sutrimo, Selasa pagi.

Satu hari menjelang idul fitri, di masjid kebanggan Kebumen itu sudah mulai ramai oleh warga yang akan membayar zakat fitrah.

Sejak pagi hari, panitia telah menyiapkan petugas penerima, pencatat, dan petugas penimbang yang siap melayani atau menerimakan zakat fitrah dari masyarakat. "Secara intensif kamu melayani zakat fitrah sejak H-2 Lebaran," imbuhnya.

Panitia Zakat Fitrah Masjid Agung Kauman Kebumen menetapkan takaran 1 sho' disetarakan dengan 3 kilogram beras. Jika diuangkan, untuk harga beras kualitas paling rendah jenis IR 64 dengan harga Rp 30.000 per orang. Kemudian, untuk jenis beras Rajalele di Masjid Agung Kauman Kebumen besaran zakat fitrahnya sebesar Rp 39.000 per orang.(*)
Powered by Blogger.