Header Ads

Gus Yazid Ajak Mahasiswa Ikut Awasi Pilkades Tanpa Wuwuran

Gus Yazid Ajak Mahasiswa Ikut Awasi Pilkades Tanpa Wuwuran
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi Ikatan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta (IMAKTA) di Pendopo Rumdin Bupati, Selasa, 11 Juni 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengajak mahasiswa untuk turut mengawasi pelaksanaan Pilkades Serentak 2019. Hal itu disampaikan pada acara silaturahmi Ikatan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta (Imakta) di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Selasa, 11 Juni 2019.

"Kita ingin pelaksanaan Pilkades di Kebumen berjalan bersih tanpa wuwuran. Oleh karena itu, saya mengharapkan kita sama-sama mengawasinya," tegas bupati dalam sambutannya.

pada tahun ini, kata Bupati, ada 400 desa di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen akan menggelar Pilkades serentak. Adapun jadwal Pilkades serentak tersebut digelar dua tahap, yakni tahap 1 digelar pada 25 Juni 2019 yang diikuti oleh 348 Desa. Kemudian, tahap 2 diselenggarakan sekitar November 2019 yang akan diikuti oleh 52 Desa.

Selain itu, Gus Yazid, berharap para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Imakta berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen. Misalnya, mempromosikan desa wisata atau mendampingi secara intens salah satu desa wisata sehingga bisa maju.

Terlebih, Geopark Karangsambung-Karangbolong telah ditetapkakn sebagai geopark nasional. Yang meliputi 12 kecamatan 117 desa. "

"Kami tentu membutuhkan dukungan semua pihak. Sehingga masyarakat dapat sejahtera, pariwisata semakin maju, dan lingkungan semakin baik. Bahkan kita berharap, geopark di Kabupaten Kebumen dapat berkembang menjadi geopark global," ujarnya.

Ia meyakini para mahasiswa yang beranggotakan insan intelektual muda dan punya jaringan luas. Bisa berkontribusi mempromosikan dan memajukan Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.