H-4 Lebaran, 66.451 Kendaraan Jakarta Masuk ke Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

H-4 Lebaran, 66.451 Kendaraan Jakarta Masuk ke Kebumen

H-4 Lebaran, 66.451 Kendaraan Jakarta Masuk ke Kebumen
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Nasional di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, Sabtu siang, 1 Juni 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Jumlah kendaraan yang melintasi wilayah Kabupaten Kebumen mulai mengalami peningkatan. Hingga memasuki hari kelima menjelang Lebaran (H-5) arus mudik kendaraan dari arah barat jalur selatan Jawa Tengah telah mencapai ribuan.

Ribuan kendaraan yang melintas sejak Rabu malam, 29 Mei 2019 didominasi pelat nomor wilayah Jakarta dan kota-kota di Jawa Barat.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan sebanyak 66.451 lebih kendaraan melintasi kawasan perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kebumen yang menjadi akses utama para pemudik menuju wilayah Jogja dan sekitarnya (arah timur).

Dari jumlah tersebut pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan sepeda mendominasi mencapai 35.785 motor. Disusul mobil pribadi yang mencapai 28.411 kendaraan, selanjutnya bus besar sebanyak 894 unit, bus kecil sebanyak 724 unit dan angkutan barang mencapai 637 unit. Kendaraan pelat B masih tampak dominan melintasi jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan inikebumen, Sabtu siang, 1 Juni 2019 sepanjang jalan nasional Rowokele-Prembun mulai terjadi kepadatan kendaraan. Namun, masih belum sampai menyebabkan kemacetan. Hanya di sejumlah titik terjadi penumpukan kendaraan.

Seperti di depan Pasar Gombong, Pasar Karanganyar, Pasar Kutowinangun, dan Pasar Prembun. Selain itu, penumpukan kendaraan juga terjadi di perlintasan kereta api Karanganyar dan Kutowinangun.

Selebihnya terpantau lancar. Sejumlah petugas kepolisian terlihat mengatur arus kendaraan di beberapa titik persimpangan yang rawan kemacetan.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, mengatakan kondisi lalu lintas di Kebumen masih relatif lancar. Sudah terjadi peningkatan arus kendaraan, namun masih belum signifikan.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menambahkan seluruh posko mudik yang ada di jalur mudik di Kabupaten Kebumen sudah siaga. "Dari pantauan kita sudah siap menerima pemudik," ujar Yazid Mahfudz, saat memantau posko mudik di sepanjang jalur selatan Kabupaten Kebumen, Sabtu pagi.

Sejumlah tempat yang dipantau Bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Jalur Guyangan-Petanahan, Jalan Karangbolong-Jladri, Posko Kretek, Posko Polsek Rowokele, Posko Pasar Gombong, Pos Cek Point di Rumah Makan Lestari Karanganyar dan Posko Simpang Lima Kebulusan, Di setiap posko yang dipantau, bupati bersama rombongan menyerahkan bingkisan untuk para petugas.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>