Hadiri Open House, Romo Katholik Doakan Kebumen Tetap Damai

Hadiri Open House, Romo Katholik Doakan Kebumen Tetap Damai
Romo Kristophorus Warsito dari Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen menyampaikan ucapan lebaran kepada Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kamis pagi, 6 Juni 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Tak hanya warga yang beragama Islam saja yang mengikuti Open House Idul Fitri Bupati Kebumen, di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis, 6 Juni 2019.

Yang lebih istimewa, dari penganut agama lain juga ikut hadir untuk memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri. Pemandangan itu menunjukkan kerukukan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen masih terjaga cukup baik.

Seperti dari Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen, Gereja Santo Mikael Gombong dan Gereja Katholik Karanganyar. Dipimpin oleh Romo Kristophorus Warsito Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen, sejumlah umat kristiani ikut silaturahmi dan halal bi halal dengan Bupati Kebumen bersama jajarannya.

Usai menyampaikan selamat idul fitri, Romo Kristophorus Warsito, kepada inikebumen.net, mengatakan acara seperti ini sudah dilakukan rutin sejak Kebumen masih dipimpin oleh Bupati HM Tochir.

"Kita sowan dengan Pak Bupati mengucapkan selamat idul fitri mohon lahir batin," ujarnya.

Menurutnya, dirinya bersama rombongan menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada Bupati Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Hadiri Open House, Romo Katholik Doakan Kebumen Tetap Damai
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menerima ucapan lebaran dari masyarakat.
Romo Kristophorus Warsito, menuturkan pihaknya tak hanya silaturahmi bersama Bupati Kebumen. Tidak masalah adanya perbedaan.

"Ini adalah suasana yang indah di untuk menjaga kerukunan. Kita menjadi satu dalam saudara, kita jaga kedamaian yang baik di Kebumen ini," tuturnya.

Bupati Kebumen bersama istri dan Wakil Bupati bersama istri, menerima ucapan lebaran dari warga Kabupaten Kebumen. Mulai dari pejabat hingga rakyat biasa mengantre di sekitar Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Selain itu, ikut menerima warga di tempat itu Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum beserta istri, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama suami.

Kemudian, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang beserta istri dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono bersama istri.(*)
Powered by Blogger.