Header Ads

Hari Pertama Kerja, Bupati Kebumen Gelar Halal Bihalal

Hari Pertama Kerja, Bupati Kebumen Gelar Halal Bihalal
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menerima ucapan lebaran dari para ASN di Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari pertama masuk kerja, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menggelar halal bihalal bersama seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Kebumen. Acara sungkeman itu diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin pagi, 10 Juni 2019.

Bupati yang didampingi istri, pertama menerima ucapan lebaran dari Wakil Bupati Arif Sugiyanto dan istri. Dilanjutkan Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan istri. Disusul kemudian oleh para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala dinas dan disusul kemudian oleh ribuan ASN di lingkungan Pemkab Kebumen.

Saking banyaknya PNS yang ingin berlebaran dengan orang nomor satu di Kabupaten Kebumen, mereka rela antre cukup lama. Bahkan antrean sempat mengular hingga halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, menyampaikan selepas Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kebumen untuk kembali menjalankan rutinitas melayani masyarakat dengan baik. Kembali untuk bekerja dalam kebersamaan dan bupati meminta semangat dalam bekerja.

"Demi mewujudkan visi misi menuju masyarakat Kebumen yang lebih baik dan sejahtera, kami membutuhkan dukungan penuh dalam menjalankan program-program pembangunan di Kebumen" ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, maka lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif harus dibangun dan saling bersinergi dalam menjalankan roda  pembangunan dan pemerintahan.

"Eksekutif dan legislatif harus berjalan beriring dengan melibatkan inspektorat. Hal ini demi menghindari implikasi hukum dalam pelaksanaan pembangunan di Kebumen," jelas Bupati.

Usai mengikuti halal bihalal, para ASN dijamu aneka kuliner tradisional. Mulai dari sate ambal, kambing guling, nasi bakar, nasi pecel, rawon, bakso, soto, siomay, sop buah, dan aneka kuliner lainnya.

Sebelumnya, bupati bersama keluarga juga menggelar open house di tempat yang sama, pada hari kedua setelah lebaran. Pada open house pertama itu bebas diikuti oleh masyarakat luas.(*)
Powered by Blogger.