Header Ads

Jadi Khotib Shalat Idul Fitri, Kepala Kemenag Kebumen: Saatnya Kembali Merajut Persaudaraan


Jadi Khotib Shalat Idul Fitri, Kepala Kemenag Kebumen: Saatnya Kembali Merajut Persaudaraan
Kepala Kantor Kemenag Kebumen saat menjadi khotib Shalat Idul Fitri 1440 H di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Panut, menyerukan agar umat Islam kembali merajut Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam). Terlebih setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan. Hal itu dikatakan Panut saat menjadi khotib Shalat Idul Fitri 1440 H di Alun-alun Kebumen, Rabu, 5 Juni 2019.

"Mari kita perbaiki persaudaraan kita agar lebih erat lahir, batin, dunia serta akhirat," ujar Panut, dalam khutbahnya.

Menurutnya, Umat Islam yang dikehendaki oleh Rasulullah SAW adalah umat yang satu, rukun dan umat yang kuat. Sebagaimana bangunan yang tinggi megah.
"Beragam kenikmatan yang diberikan kepada kita yang tidak bisa dihitung dan juga untuk mewujudkan kerukunan yang sebenar-benarnya," tegasnya.

Sementara itu, Shalat Idul Fitri yang diselenggarakan Oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kebumen bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen itu dihadiri oleh ribuan Umat Islam.

Mereka telah memenuhi sisi utara Alun-alun Kebumen sejak pukul 05.30 WIB. Sedangkan, shalat ied baru dimulai sekitar pukul 06.40 WIB.

Jadi Khotib Shalat Idul Fitri, Kepala Kemenag Kebumen: Saatnya Kembali Merajut Persaudaraan
Ribuan warga memenuhi jalan di utara Alun-alun Kebumen untuk mengikuti Shalat Idul Fitri 1440, Rabu pagi.
 Yang spesial pada Shalat Idul Fitri tersebut, yakni karena yang bertindak sebagai imam adalah Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Yazid.

Turut mengikuti shalat ied di tempat itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen tidak lagi bergabung shalat ied di Alun-alun Kebumen. Mereka menyelenggarakan sendiri di Halaman Kantor PDM Kebumen di Jalan Indrakila Nomor 36A Kebumen. Bertindak sebagai imam H Barli Halim dan khotib Ustad Mulan Anafaty.(*)

Powered by Blogger.