Header Ads

Jelang Sidang MK, Gus Fachru Imbau Warga Kebumen Tak Lakukan Aksi Massa

"Kita harus percaya kepada MK sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menyelesaikan sengketa Pilpres sesuai Undang-undang yang ada,"
Jelang Sidang MK, Gus Fachru Imbau Warga Kebumen Tak Lakukan Aksi Massa
Fachrudin Achmad Nawawi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelang sidang penyelesaian sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Pengasuh Ponpes Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian,  Fachrudin Achmad Nawawi mengimbau masyarakat  Kebumen untuk tetap menjaga situasi kondusif di masing-masing wilayah.

"Mari kita hormati bersama-sama proses hukum dan hasil keputusannya, karena Indonesia adalah negara hukum," ujar Fachrudin di kediamannya, Kamis pagi, 13 Juni 2019.

"Sebagai warga negara yang baik, mari menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah. Selain itu tidak ada yang melakukan aksi massa demi kelancaran jalannya sidang di MK," sambungnya.

 Ia berharap kepada seluruh masyarakat dapat legawa apapun hasil keputusan dari sidang di MK nantinya.

"Kita harus percaya kepada MK sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menyelesaikan sengketa Pilpres sesuai Undang-undang yang ada," kata dia.

Menurutnya, masyarakat sudah cukup terluka dengan adanya kerusuhan yang terjadi pada tanggal 21-22 Mei di Ibukota Jakarta.

"Kami pribadi, jika terjadi kerusuhan seperti yang terjadi pada aksi 21-22, kami sangat menolak," tegas pria yang akrab disapa Gus Fachru.

Senada diungkapkan Risma Yustiana warga Kebumen. Ia berharap siapapun wajib mendukung hasil sidang sengketa Pilpres di MK. Ia juga mendukung untuk tidak ada kerusuhan selama jalannya sidang.

"Kami menolak kerusuhan. NKRI harga mati," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.