Komunitas ARAK Gelar Bukber dan Bagi Santunan di PAYDT Al Hikmah Adimulyo

Komunitas ARAK Gelar Bukber dan Bagi Satunan di PAYDT Al Hikmah Adimulyo
Komunitas Anak Rantau Kebumen (ARAK) mengadakan buka bersama dan membagikan santunan.
www.inikebumen.net ADIMULYO - Komunitas Anak Rantau Kebumen (ARAK) mengadakan buka bersama dan membagikan santunan. Acara tersebut digelar di Panti Asuhan Yatim Dhuafa dan Terlantar (PAYDT) Al Hikmah Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo, Jumat, 31 Mei 2019.

"Kami ingin orang lain bisa tersenyum, sehingga kita juga merasa bahagia ikut tersenyum dan berbagi," kata  Ketua Komunitas ARAK, Ahmad Riyanto.

Dijelaskan Riyanto, ARAK yang dibentuk sejak 28 Desember 2015, saat ini beranggotakan sekitar 100 orang anak muda perantau dengan pembina Mas Mansur dari Tambakagung, Klirong.

"Mereka tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Karawang, Tangerang, kota-kota lain di Jawa Barat, bahkan ada juga yang Kalimantan," jelas Riyanto.

Setiap bulan ARAK mengadakan pertemuan rutin secara bergiliran, di kota-kota tempat anggotanya merantau. Anggota yang di Kalimantan mengikuti pertemuan melalui video call.

"Setiap pertemuan sekaligus untuk menghimpun iuran, karena iuran ARAK tidak ada yang melalui transfer bank. Harapannya setiap pertemuan semua anggota hafir, sekaligus membayar iuran," imbuh Riyanto.

Selaku tuan rumah, pengasuh PAYDT Al Hikmah, Jakra Hadepa mengucapkan terima kasih dengan semangat silaturahmi yang ditunjukkan komunitas ARAK. "Semoga kehadiran komunitas ARAK bisa memberi edukasi bagi anak-anak sehingga ketika besar nanti, juga senang berbagi," harapnya.

Ditambahkan Jakra, kehadiran komunitas ARAK telah menambah kesemarakan suasana Ramadhan 1440 H.

"Anak-anak binaan PAYDT Al Hikmah berbahagia bisa mengikuti kegiatan bersama komunitas ARAK," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.