Larang Wisatawan Mandi di Pantai, Polres Kebumen Bakal Gencarkan Patroli - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Larang Wisatawan Mandi di Pantai, Polres Kebumen Bakal Gencarkan Patroli

Larang Wisatawan Mandi di Pantai, Polres Kebumen Bakal Gencarkan Patroli
Pantai Suwuk terletak di Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring. (Ilustrasi)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Selama libur Lebaran, Polres Kebumen akan menggencarkan patroli di sejumlah pantai yang menjadi obyek wisata. Patroli dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan di laut.

"Kita akan terus gencarkan patroli ke pantai. Jika ada yang mandi di laut, kita himbau untuk menyudahi," Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno.

Selain itu, Polres Kebumen juga memasangi spanduk larangan mandi di laut. Pemasangan itu dilakukan oleh sejumlah Polsek yang memiliki garis pantai di Kabupaten Kebumen.

“Kami tegaskan, warga tidak ada yang mandi di pantai dengan alasan keamanan,” tegasnya.

Suparno mengatakan, secara topografi, wilayah Kabupaten Kebumen memiliki bentang garis pantai yang cukup panjang. Pada liburan Lebaran, sejumlah pantai akan menjadi destinasi wisata yang cukup diminati oleh masyarakat lokal maupun luar Kebumen.

Setiap tahunnya, ribuan wisatawan mengunjungi wisata pantai untuk menikmati keindahan alam Kebumen. Pada saat itulah, masyarakat harus tertib terhadap peraturan agar selamat saat berlibur.

"Banyak wisatawan di Kebumen dilaporkan tergulung ombak saat mandi di pantai. Ada beberapa yang selamat, namun mayoritas kembali tinggal nama (meninggal), karena terseret ganasnya ombak pantai selatan Jawa," bebernya.

Menyikapi hal tersebut, Polres Kebumen tidak mau kecolongan. Melalui Polsek yang memiliki garis pantai, Polres Kebumen memasang spanduk “Bahaya Mandi di Laut”.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>