Meriahkan HLUN 2019, Ratusan Peserta Tiga Generasi Ikuti Senam Massal di Alun-Alun Kebumen

Diperlukan upaya sinergitas dan strategis melalui program-program yang pro lanjut usia dalam rangka mewujudkan lanjut usia yang mandiri, maju dan sejahtera di Kabupaten Kebumen.
Meriahkan HLUN 2019, Ratusan Peserta Tiga Generasi Ikuti Senam Massal di Alun Kebumen
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengikuti senam massal 3 G di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi, 21 Juni 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 200 peserta mengikuti Senam 3 Generasi (3G) di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi, 21 Juni 2019. Acara tersebut dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Y Rini Kristiani, mengatakan senam 3G diikuti oleh 200 peserta yang berasal tiga generasi. Yaitu 100 lansia, 50 remaja dewasa dan 50 anak-anak.

"Senam 3 G untuk menyosialisasikan progam pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Y Rini Kristiani, disela-sela acara.

Rini menjelaskan pada masa pra lansia perlu menyiapkan agar menjadi lansia yang sehat, aktif, dan produktif sehingga menjadi lansia tangguh. Diperlukan upaya sinergitas dan strategis melalui program-program yang pro lanjut usia dalam rangka mewujudkan lanjut usia yang mandiri, maju dan sejahtera di Kabupaten Kebumen.

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 diperingati pada 29 Mei. Berbagai kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Kebumen. Diantaranya pemberian alat bantu kacamata, pemberian kebutuhan dasar, home care lansia, senam massal 3 G, roadshow curhat lansia anti galau, seminar, dan launching terbentuknya Alzheimer Indonesia Cabang Kebumen.

Berbagai lomba juga diselenggarakan yaitu lomba senam sehat, rumah sehat lansia hingga kerajinan tangan daru limbah.

Hadir pada senam massal itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Turut mendampingi Sekda  Ahmad Ujang Sugiono, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*) 
Powered by Blogger.