Pagi ini, Gus Yazid Bakal Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Alun-alun Kebumen

Pagi ini, Gus Yazid Bakal Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Alun-alun Kebumen
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat menjadi imam pada shalat ied tahun lalu.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Yazid dijadwalkan akan menjadi imam pada shalat idul fitri di Alun-alun Kebumen, Rabu, 5 Juni 2019.

Shalat ied yang diselenggarakan Oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kebumen bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen itu bakal dimulai pada pukul 06.30 WIB.

"Yang akan menjadi khotib itu Kepala Kantor Kemenag Kebumen (H Panut)," kata Kepala Bagian Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Selasa, 4 Juni 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen tidak lagi bergabung shalat ied di Alun-alun Kebumen. Mereka menyelenggarakan sendiri di Halaman Kantor PDM Kebumen di Jalan Indrakila Nomor 36A Kebumen. Bertindak sebagai imam H Barli Halim dan khotib Ustad Mulan Anafaty.

Sementara itu, Masjid Agung Kauman Kebumen akan menggelar shalat idul fitri 1440 Hijriyah, Rabu pagi, 5 Juni 2019. Rencananya KH Wahib Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Wahib akan menjadi imam pada shalat idul fitri tersebut.

Pengurus Harian Takmir Masjid Agung Kauman Kebumen, Sutrimo, kepada inikebumen.net, mengatakan yang akan bertindak sebagai khotib yakni mantan Bupati Kebumen KH Nashirudin Al Mansyur.

"Shalat idul fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB. Kemudian, nanti malam, akan diselenggarakan takbiran," terang Sutrimo, Selasa pagi.(*)
Powered by Blogger.