Pantai di Kebumen Diterjang Gelombang Pasang, Wisatawan Diminta Waspada

Polres Kebumen mengintensifkan patroli Polwan dan Polsek di setiap pantai yang menjadi obyek wisata. Para petugas ini secara langsung meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berekreasi di pantai.
Pantai di Kebumen Diterjang Gelombang Pasang, Wisatawan Diminta Waspada
Polisi Wanita diterjunkan langsung untuk meminta wisatawan menjaga kewaspadaan saat berada di pantai.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkunjung ke pesisir selatan Kebumen. Sebab, sejak dua hari terakhir sedang terjadi gelombang tinggi yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan warga.

"Kami imbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai untuk meningkatkan kewaspadaan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno, Selasa, 11 Juni 2019.

Bahkan Polres Kebumen mengintensifkan patroli Polwan dan Polsek di setiap pantai yang menjadi obyek wisata. Para petugas ini secara langsung meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berekreasi di pantai.

Baca juga:
Diterjang Gelombang Pasang, Ratusan Warung dan Posko Pemantauan BPBD Rusak

Ratusan warung yang berada di sejumlah obyek wisata di pesisir selatan Kebumen dilaporkan rusak akibat diterjang gelombang pasang, Selasa, 11 Juni 2019.

Tak hanya itu, satu Pos Pemantauan BPBD Kebumen yang didirikan untuk mengawasi wisatawan di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren juga rusak disapu derasnya gelombang air laut.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kebumen, mencatat pada Selasa, 11 Juni 2019, gelombang yang terjadi sejak pukul 02.00 hingga 14.00 WIB mencapai ketinggian 3-6 meter. Ratusan warung di sejumlah pantai dilaporkan diterjang gelombang air laut tersebut. 

Bahkan melalui video yang beredar melalui chatting WhatsApp yang tengah Viral, terlihat warga dan pedagang berhamburan menghindari kejaran gelombang tinggi di sebuah pantai di Kebumen.(*)
Powered by Blogger.