Header Ads

Rawan Peredaran Uang Palsu, Polres Kebumen Awasi Pasar Tradisional

Rawan Peredaran Uang Palsu, Polres Kebumen Awasi Pasar Tradisional
Sejumlah Polwan dari Polres Kebumen melakukan patroli di Pasar Tumenggungan Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk menekan peredaran uang palsu di Kebumen, sejumlah Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Satgas Binmas Polres Kebumen melakukan sambang di Pasar Tumenggungan Kebumen, Selasa, 4 Juni 2019.

"Kami imbau kepada pedagang pasar saat melakukan transaksi harus dicek betul uangnya pastikan uang itu asli," Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno.

Suparno, menjelaskan selain untuk mencegah peredaran uang palsu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang sering menyasar kepasar tradisional.

"Selain itu juga untuk mencegah tindak kejahatan lain seperti copet maupun curanmor disekitar pasar tradisional di Kabupaten kebumen," ujar Suparno.

Menurutnya, pada kegiatan itu  para petugas melakukan dialogis kepada pengunjung dan pedagang di pasar. Selain, juga memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas. Seperti menyampaikan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

"Kami juga mengimbau masyarakat jangan memakai perhiasan yang berlebihan, karena dapat mengundang kejahatan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.