Header Ads

Resmi Dilantik, PR IPNU-IPPNU Kalisari Diminta Bantu NU Berdakwah

"Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU wajib membantu dakwah NU di masyarakat"
Resmi Dilantik, PR IPNU-IPPNU Kalisari Diminta Bantu NU Berdakwah
Pengurus PR IPNU-IPPNU Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele dilantik, Senin malam, 10 Juni 2019.
www.inikebumen.net ROWOKELE - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele dilantik, Senin malam, 10 Juni 2019.

Acara yang berlangsung di kediaman pembina IPNU-IPPNU Ust Ahmad Suyanto, Dukuh Cebongan RT 04/RW 04 desa setempat itu dirangkaikan dengan kegiatan Kalisari Barsholawat. Yang meliputi Halal Bi Halal, Silaturahmi dan hiburan Hadroh.

Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen, Awal Hanifudin. Turut hadir juga Sekretaris Umum PC IPNU Kebumen, Trio Agustin dan Bendahara II PC IPPNU Kebumen, Siti Maesaroh.

Usai melantik, Awal Hanifudin berpesan agar ranting IPNU-IPPNU Kalisari bisa membantu dakwah Nahdlatul Ulama.

"Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, kita wajib membantu dakwah NU di masyarakat" ujar Hanif.

Sementara Pembina IPNU-IPPNU Kalisari Ust Ahmad Suyanto mengharapkan agar kader IPNU-IPPNU Kalisari bisa mengajak teman sebayanya untuk berbuat kebaikan.

"Berbuat kebaikan ini salah satu contohnya adalah mengajak ngaji dan taat beribadah. Mengajak teman sebaya untuk taat beribadah dan rajin mengaji adalah salah satu cara untuk memperbaiki akhlak," jelasnya.

Sedangkan Ketua PR IPNU Kalisari yang baru dilantik, Ahmad Fahrudin, menuturkan bahwa ke depannya, IPNU Kalisari akan menggalakkan para pelajar untuk rajin mengaji.

"Dengan mengaji ini diharapkan banyak bermunculan kader yang baik ilmunya dan akhlaknya. Intinya kader IPNU-IPPNU kalau tidak mengaji, ya mengajar mengaji," tegas Ahmad.

Acara Kalisari Bersholawat dilaksanakan bersama Habib Kholil Daroja (Candirenggo, Ayah) dan Gus Ali Mustofa (Purbowangi, Buayan). Hadirin yang berjumlah ratusan orang dari kalangan NU, remaja masjid, pengurus IPNU-IPPNU dari Kecamatan Rowokele hanyut dalam suasana syahdu.

Ikut memeriahkan kegiatan tersebut tiga group hadroh, yakni: Mashokka (Kuwarasan), Ahbabul Mustofa (Kalisari) dan Saouqul Mustofa (Kuwarasan). Mashokka membawakan lagu Roqqota 'Aina Ya Syauqon, Qomarun dan Ya Rasulullah Salamun 'Alaik.

Ahbabul Mustofa dengan lagu Ya Asyiqol Musthofa dan Ya Hanana, sedangkan Saouqul Mustofa membawakan lagu Ahmad Ya Habibi, Ya Habibal Qolbi dan Law Kana Bainanal Habib.(*)
Powered by Blogger.