Seragam Baru Sedulur Kebumen, Semangat Baru untuk Menebarkan Kebaikan di Kebumen

Yang menarik, Sedulur Kebumen merupakan gerakan kebersamaan, bukan organisasi yang terstruktur, namun informal. Yang tergabung di dalamnya ada pejabat, Bupati, Forkompinda, pengusaha, PNS, guru, tokoh pemuda hingga tokoh lintas agama tanpa sekat birokrasi.
Seragam Baru Sedulur Kebumen, Semangat Baru untuk Menebarkan Kebaikan di Kebumen
Anggota Sedulur Kebumen menunjukkan seragam baru.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Komunitas Sedulur Kebumen baru saja memiliki seragam baru. Seragam baru tersebut dibagikan kepada anggotanya secara gratis pada acara Silaturahmi dan Syawalan di Meotel Kebumen, Senin, 17 Juni 2019.

Secara simbolis baju berlatar putih dan kombinasi merah menyala itu dikenakan oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang.

Kemudian, pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan, Pemimpin Cabang Bank BNI Kebumen Agung F Ibat, Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Parmono dan Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Disperkim LH Kebumen Kun Pramono

Seragam baru tersebut diharapkan memberi semangat baru untuk terus menebar kebaikan kepada masyarakat Kebumen.

Zamril Philiang mengatakan selama ini Sedulur Kebumen melakukan berbagai kegiatan sosial masyarakat untuk membantu pemerintah. Apalagi Pemkab Kebumen saat ini tengah menggalakkan gerakan pengentasan kemiskinan. Salah satunya melalui bedah rumah warga miskin.

"Kegiatan Sedulur Kebumen itu secara efektif terbukti membantu tugas pemerintah," ujarnya.

Disisi lain, Sedulur Kebumen juga membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu melalui aksi nyata. Yang menarik, Sedulur Kebumen merupakan gerakan kebersamaan, bukan organisasi yang terstruktur, namun informal. Yang tergabung di dalamnya ada pejabat, Bupati, Forkompinda, pengusaha, PNS, guru,  tokoh pemuda hingga tokoh lintasagama tanpa sekat birokrasi.

Saat berkumpul bersama, Sedulur Kebumen melebur tidak ada sekat-sekat baik itu Dandim, Kapolres serta tokoh pengusaha bisa duduk bersama, ngobrol bareng. Sehingga lebih luwes dalam menyelesaikan masalah sosial dan membantu  mereka yang membutuhkan.

"Saya berharap, ke depan Sedulur Kebumen juga bisa membantu beasiswa bagi anak kurang mampu, membantu kegiatan sosial lain. Seperti pengobatan orang sakit, membangun jalan kampung  dan sebagainya. Yang penting semuanya untuk meringankan warga Kebumen," imbuhnya.

Kapolres AKBP Robertho Pardede, menambahkan setelah sebelumnya disibukan kegiatan Pemilu 2019, Ramadan dan Lebaran, Sedulur Kebumen akan melanjutkan aktivitas sosial di masyarakat.

"Seperti kegiatan bedah rumah akan kita lanjutkan lagi," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.