Tak Ada Libur, ASN Kebumen Diminta Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Besok

Pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Frans Haidar, menyarankan agar para ASN  melakukan face print terlebih dulu di kantor masing-masing sebelum menggunakan hak pilihnya.
Tak Ada Libur, ASN Kebumen Diminta Tetap Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Besok
Para ASN di Kebumen menggunakan pilihnya pada Pilkadesa besok.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan, Selasa, 25 Juni 2019 besok. Imbauan ini diberikan kepada ASN yang desanya menyelenggerakan Pilkades.

Kepada inikebumen, Kepala Dispermades P3A Kabupaten Kebumen, Frans Haidar, mengatakan tidak ada hari libur pada hari pemungutan suara Pilkades. Namun, pada ASN diberi waktu khusus untuk menggunakan hak pilihnya. Setelah itu, PNS harus kembali bekerja seperti biasa.

"Tidak libur, kecuali bagi yang menjadi panitia Pilkades, PNS bersangkutan mendapat dispensasi. Karena otomatis dia dianggap bekerja melaksanakan dinas lain dalam hal ini membantu penyelenggaraan Pilkades," terang Frans Haidar, Minggu, 23 Juni 2019.

Baca juga:
> Duh! Minim Calon, Pilkades Dua Desa di Kebumen Terpaksa Ditunda
> Hari Tenang, Calon Kades Diminta Hentikan Kampanye Terselubung

Pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Frans, menyarankan agar para ASN melakukan face print terlebih dulu di kantor masing-masing sebelum menggunakan hak pilihnya.

"Lebih baik begitu. Paling aman faceprint dulu, karena efektif TPS mulai pukul 07.30 WIB," ujar dia.

Sebanyak 1.014 calon kepala desa bakal bertarung pada Pilkades serentak 25 Juni 2019 besok. Jumlah tersebut tersebar di 346 desa di 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.