Tari Cepetan Meriahkan Pembukaan Persami Saka Wira Karya

Para penari itu cukup atraktif membawa tari tradisional yang telah dimodifikasi dihadapan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.
Tari Cepetan Meriahkan Pembukaan Persami Saka Wira Karya
Para penari cepetan menari pada pembukaan Persami Saka Wira Kartika di Lapangan Tembak Secata Desa Pekuncen Kecamatan Sempor.
www.inikebumen.net SEMPOR - Tari asli Kebumen Tari Cepetan dipentaskan pada pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Tembak Secata Desa Pekuncen Kecamatan Sempor, Jumat sore, 21 Juni 2019. Tari tersebut dibawakan oleh 50 penari anak-anak.

Para penari itu cukup atraktif membawa tari tradisional yang telah dimodifikasi dihadapan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Wakil Asisten Teritorial KASAD Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Forkopimda Kebumen. Serta Komandan Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Selain tari cepetan, pembukaan Persami juga dimeriahkan tari dolalak asal Kabupaten Purworejo.

Sementara itu, Persami Saka Wira Karya Tingkat Jawa Tengah diselenggarakan mulai 21-23 Juni 2019.

Persami tersebut diikuti oleh 864 Pramuka Penegak dan Pandega. Mereka merupakan perwakilan dari 36 Kodim yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.(*)
Powered by Blogger.