Tokoh Lintas Alumni SMP Negeri 3 Kebumen Dirikan Yaspega Kebumen

Panut Mulyono, yang juga Rektor UGM dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjadi penasehat Yaspega Kebumen.
Tokoh Lintas Alumni SMP Negeri 3 Kebumen Dirikan Yaspega Kebumen
Darori Wonodipuro mengukuhkan pengurus Yayasan Alumni SMPN 3 (Yaspega) Kebumen periode 2019-2024 di Hotel Meotel Kebumen, Sabtu sore, 22 Juni 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Para alumni SMP Negeri 3 Kebumen mendirikan Yayasan Alumni SMPN 3 Kebumen atau yang disingkat Yaspega Kebumen.

Para pengurus Yaspega Kebumen dikukuhkan oleh pembinanya, Darori wonodipuro, di Hotel Meotel Kebumen, Sabtu sore, 23 Juni 2019.

Sejumlah nama alumni SMP Negeri 3 Kebumen yang cukup dikenal masuk ke dalam kepengurusan tersebut. Pembinan Yayasan dijabat oleh Darori Wonodipuro, yang juga Anggota DPR RI.

Kemudian, penasehat dijabat oleh Panut Mulyono, yang juga Rektor UGM. Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto juga menjadi penasehat. Sedangkan, Ketua Umum dijabat oleh Purwo Hardjono.

"Berdirinya Yaspega dilatarbelakangi pada umumnya para alumni masih asyik dengan angkatannya, sering mengadakan kumpulan reuni dimana saja," ujar Ketua Umum Yaspega Kebumen Purwo Hardjono, disela-sela acara.

Hal ini mendorong gagasan bagaimana menyatukan para alumni seluruh angkatan lulusan dalam sebuah yayasan untuk saling meningkatkan silaturahmi antar angkatan dan memberikan kontribusi  positif bagi peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga para tokoh alumni  memotori berdirinya yayasan yang menjadi wadah alumni di semua angkatan.

Yaspega berdiri dengan SK Menkunham Nomor: AHU-0003313.ah.01.04.th. 2019. Yaspega Kebumen menjadi satu-satunya wadah para alumni SMP Negeri 3 Kebumen.(*)

Powered by Blogger.