Wabup Kebumen Serahkan Santunan di Kampung Buyar Winarso

Wabup Kebumen Serahkan Santunan di Kampung Buyar Winarso
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan penerima di Dukuh Tinatah Desa Wonokrimo, Kecamatan Alian.
www.inikebumen.net ALIAN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan santunan kepada anak yatim, piatu dan kaum dhuafa di Desa Wonokromo, Kecamatan Alian, Jumat malam, 8 Juni 2019. Acara tersebut digelar oleh warga Perantauan Dukuh Tinatah desa setempat.

Ketua Persatuan Perantauan Tinatah Wonokromo, Kahadi, mengatakan kegiatan sosial tersebut digelar rutin sebagai wujud perhatian warga setempat kepada kampung halamannya.

"Ini merupakan hasil urunan dari warga perantauan," ujarnya, disela-sela acara.

Ia menjelaskan, warga perantauan yang tergabung ke dalam Persatuan Perantauan Tinatah berada di 11 Rukun Tetangga (RT) Desa Wonokromo.

Sejak 2014 lalu rutin urunan untuk kegiatan sosial di lingkungan kampung halamannya. Bahkan hingga Juni 2019 sudah terkumpul mencapai Rp 300 juta.

"Untuk kegiatan santunan seperti ini, pembangunan masjid, untuk pembinaan kegiatan pemuda dan lain-lain," terangnya.  

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan apresiasinya kepada warga perantauan setempat yang masih peduli terhadap kampung halamannya.

"Ini luar biasa, saya berpesan agar ukhuwahnya tetap dijaga. Dilanjutkan kegiatan positif seperti ini," pinta orang nomor dua di Kabupaten Kebumen ini.

Selain itu, dia berharap akan lahir orang-orang hebat dari desa setempat. Seperti Mantan Bupati Kebumen Buyar Winarso, yang lahir di desa itu.

Pada kesempatan yang sama, Arif Sugiyanto, juga mengenalkan dua Calon Kepala Desa yang akan ikut kompetisi pada Pilkades serentak 25 Juni mendatang. Yakni Suwarno dan Amirudin.

"Pilkades disini harus berlangsung adil, transparan dan tanpa wuwuran," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.