Hadir di Perayaan Hari Anak Nasional, Bocah Penjaga Pintu Rel Kereta di Selang Jadi Rebutan Selfie

Pemkab Kebumen pun memberikan penghargaan khusus kepada Pasha atas ketulusannya menjaga pintu rel kereta api tanpa palang.
Hadir di Perayaan Hari Anak Nasional, Bocah Penjaga Pintu Rel Kereta di Selang Jadi Rebutan Selfie
Nazril Fasha Ramadhan, bocah penjaga rel kereta saat diajak selfi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Nazril Fasha Ramadhan (9), bocah yang viral karena menjaga pintu rel kereta api di Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen, diundang pada Perayaan Hari Anak Nasional di Alun-alun Kebumen, Minggu 28 Juli  2019.

Kehadiran bocah kelas 3 SDN Selang ini menjadi magnet bagi anak-anak lainnya. Ratusan bocah peserta Perayaan Hari Anak Nasional antre untuk dapat foto bersama Pasha.

Pemkab Kebumen pun memberikan penghargaan khusus kepada Pasha atas ketulusannya menjaga pintu rel kereta api tanpa palang. Dihadapan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Pasha mengaku melakukan aksinya dilakukan karena dia ingin menyelamatkan orang dari kecelakaan. Caranya dengan menjadi penjaga pintu perlintasan rel kereta sebidang.

Sepulang sekolah, Fasha rutin menjaga pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Dia tak ingin ada yang celaka saat melintas di perlintasan tanpa pengaman ini.

Ironisnya, Pasha justru belum pernah naik kereta api. Bocah penjaga pintu perlintasan kereta ini begitu mendamba bisa naik moda transportasi yang begitu disukainya.

Impiannya untuk naik kereta api pun terwujud, diadiundang khusus oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Selasa 23 Juli 2019, tepat pada Hari Anak Nasional 2019.

Sementara itu, Perayaan Hari Anak Nasional 2019 di Alun-alun Kebumen dihadiri oleh ribuan anak-anak. Sejumlah pejabat hadir pada acara yang dimulai bersamaan dengan kegiatan Car Free Day itu.

Diantaranya, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dispresmades P3A Frans Haidar, serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada acara tersebut, berbagai kreativitas anak ditampilkan. Diantaranya, senam anak, perform tarian, hadroh, violin orchestra dan kreativitas lainnya.

Yang paling spesial yakni pemberian kado dari para orang tua yang hadir kepada anak-anaknya. Selain itu, panitia juga memberikan banyak fasilitas permainan gratis bagi anak-anak yang hadir.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto, mengatakan Perayaan Hari Anak Nasional tahun ini sangat istimewa bagi Kabupaten Kebumen. Pasalnya, tahun ini Kabupaten Kebumen berhasil mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dari pemerintah pusat.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan para orangtua dan stakeholder lainnya," ujar Arif, disela-sela acara.

Menurutnya, penghargaan ini bukan saja menjadi kebanggaan.Tetapi juga sekaligus menjadi amanah untuk meningkatkan pelayanan agar Kebumen betul-betul sebagai Kabupaten yang cinta kasih dan layak kepada anak.

Pada kesempatan itu, piala dan sertifikat Kabupaten Layak Anak baru diterima di Makasar diserahkan dari Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar kepada Wakil Bupati Kebumen.(*)
Powered by Blogger.