Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen

Semua instansi pemerintah, lembaga swasta dan seluruh lapisan masyarakat diimbau mengibarkan bendera merah putih secara serentak
 Inilah Rangkaian Kegiatan HUT RI k-74 dan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Usia Kabupaten Kebumen telah menginjak 390 tahun. Sebagai bagian dari perayaan hari jadi tahun ini, Pemkab Kebumen telah membuat serangkaian kegiatan sejak jauh-jauh hari. Perayaan akan semakin meriah menyusul berbarengan dengan perayaan HUT RI ke-74.

Sebagai rangkaian awal perayaan hari jadi, Pemkab Kebumen menggelar semaan Al-qur’an dan pengajian dzikrul ghofilin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu 31 Juli 2019.

Kemudian kegiatan pokok lainnya, ziaroh ke makam leluhur pada 19 Agustus 2019, dan upacara Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 390 pada 21 Agustus 2019.

Selanjutnya, acara pokok HUT RI ke-74 diantaranya, sidang paripurna istimewa DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI. Dilanjutkan, apel kehormatan dan renungan Suci.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara pengibaran bendera merah putih. Pemberian remisi, ziarah nasional, serenade. Upacara penurunan bendera merah putih dan resepsi HU T Proklamasi Kemerderkaan ke-74 RI. Selain itu juga akan digelar berbagai lomba dan pesta rakyat.

Selama sebulan penuh, 1-31 Agustus 2019 semua instansi pemerintah, lembaga swasta dan seluruh lapisan masyarakat diimbau mengibarkan bendera merah putih secara serentak. Selain itu juga diimbau memasang bendera hias, umbul-umbul, layur dan lampu hias.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar turut menyemarakan dan memeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, lomba gapura hias kreatif, keindahan desa, festival, pentas seni budaya lokal, gerakan gotong royong serempak se-Kabupaten Kebumen dan kegiatan lainnya.

Berikut rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen tahun ini:
Jalan sehat hingga festival anyaman pandan

Bazar UMKM hingga festival permainan tradisional

Upacara Detik-detik Proklamasi
Karnaval budaya
Powered by Blogger.