Innalillahi! Baru Dilantik, Kades Karangpule Sruweng Meninggal Dunia

"Secara otomatis sekretaris desa menjalankan tugas sebagai kepala desa sambil menunggu diangkat Pj"
Innalillahi! Baru Dilantik, Kades Karangpule Meninggal Dunia
Almarhum Kades Karangpule saat dilantik oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, 23 Juli 2019 lalu.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabar duka datang dari Desa Karangpule Kecamatan Sruweng. Pasalnya, kepala desa yang baru saja dilantik oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz pada 23 Juli 2019 lalu meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kepala Desa bernama Djamroh meninggal dunia tiga hari setelah dilantik. Djamroh, meninggal dunia karena terjatuh di kamar mandi rumahnya.

Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar mengatakan untuk sementara tugas Kepala Desa Karangpule dilakanakan oleh Sekretaris Desa setempat. "Secara otomatis sekretaris desa yang menjalankan tugasnya sambil menunggu diangkat Pj," ujar Frans Haidar, Selasa, 30 Juli 2019.

Selanjutnya, jabatan kepala desa akan diisi oleh Kades Pengganti Antar Waktu (PAW). Prosesnya melalui Pilkades PAW yang diusulkan oleh BPD setempat.

"Sisa masa jabatannya ya masih 6 tahun. Saya harapkan BPD dapat segera mengusulkan Pilkades PAW," kata dia.

Untuk diketahui, Djamroh dilantik dan diambilsumpahnya oleh Bupati Yazid Mahfudz bersama 114 desa lainnya pada 23 Juli 2019 lalu. Para kepala desa yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak pada 25 Juni 2019.

Bupati Yazid Mahfudz, juga dijadwalkan akan kembali melanltik kepala desa terpilih pada 2 Agustus 2019 mendatang. Jumlahnya 12 orang, yang juga hasil hasil Pilkades serentak pada 25 Juni 2019.(*)
Powered by Blogger.