Jelang Pemberangkatan, Satu Calon Haji Kloter 30 Asal Kebumen Mengundurkan Diri

Calon haji dengan usia termuda pada Kloter 30, Qomaruzzaman warga Kecamatan Pejagoan, yang baru berusia 26 tahun. Sedangkan, calon haji tertua Damiri Mad Roji, warga Kecamatan Ambal, yang berusia 89 tahun.
Jelang Pemberangkatan, Satu Calon Haji Kloter 30 Asal  Kebumen Mengundurkan Diri
Kloter 30 siap diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan.
www.inikebumen.net KEBUMEN -  Kelompok Terbang (Kloter) 30 calon jamaah haji asa Kabupaten Kebumen diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Solo, Senin dini hari, 15 Juli 2019. Pukul 03.07 WIB, rombongan calon haji tersebut dilepas oleh Asisten 1 Sekda Hery Setyanto, dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Hadir pada pelepasan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Panut, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, serta sejumlah pejabat lainnya.

Panut mengatakan jumlah calon haji Kloter 30 yang diberangkatkan sejumlah 350 orang dan satu petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD). Calon haji dengan usia termuda pada kloter ini Qomaruzzaman warga Kecamatan Pejagoan, yang baru berusia 26 tahun. Sedangkan, calon haji tertua Damiri Mad Roji, warga Kecamatan Ambal, yang berusia 89 tahun.

"Ada  satu rang  meninggal dunia atas nama Agus Darmuji Sudarsono, dari Kecamatan Petanahan," ujar Panut, disela-sela pelepasan calon haji.

Selain itu, lanjut Panut, ada satu orang yang mendundurkan diri.Yakni atas nama Mohammad Nashori, warga Kecamatan Buluspesantren. "Yang bersangkutan mundur dari keberangkatan," ucapnya.

Asisten 1 Sekda Kebumen Hery Setyanto, meminta kepada para petugas haji agar  melayani dengan sebaik-baiknya. Sedangkan, kepada para jamaah calon haji untuk dapat menjaga kesehatan. Terlebih cuaca di Kebumen berbeda jauh dengan cuaca di Arab Saudi.

"Harap dapat menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar," kata Hery Setyanto.

Sementara itu, jamaah calon haji Kloter 30 diberangkat menuju Asrama Haji Donohudan menggunakank delapan bus. Rombongan ini dijadwalkan sampai di Asrama Haji pagi ini, pada pukul 09.00 WIB. Kemudian, akan diberangkatkan menuju tanah suci pada Selasa 16 Juli 2019 sekitar pukul 07.25 WIB dan tiba di Madinah ada pukul 15.10 Waktu Arab Saudi (WAS).

Selanjutnya, kloter ini  dijadwalkan akan kembali ke Kebumen pada 18 Agustus 2019 sekitar pukul 05.05 WIB.(*)
Powered by Blogger.