Lepas Jalan Sehat, Gus Yazid Minta Koperasi di Kebumen Tak Ketinggal Jaman

"Pemberdayaan gerakan koperasi harus dilakukan dengan mengubah paradigma dari kuantitas menjadi kualitas. Baik aspek kelembagaan, usaha dan penguasaan teknologi digital" 
Ribuan peserta mengikuti jalan sehat Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 Kebumen di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, berharap agar koperasi yang ada di Kabupaten Kebumen tidak menutup diri dari keberhasilan koperasi-koperasi lainnya yang sukses diluar sana. Selain itu juga diminta untuk tidak menutup diri terhadap perkembangan jaman.

Hal ini ditegaskakn bupati saat melepas jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi, 19 Juli 2019.

Yazid Mahfudz, mengatakan saat ini berada di era revolusi industri ke empat, yang menjadi tantangan bersama. Sehingga insan penggerak koperasi, pemerintah kabupaten, dan masyarakat dapat bersinergi bersama dalam menghadapi tantangan koperasi di masa yang akan datang.

"Kita harus menggelorakan koperasi sebagai soko guru perekonomian kita. Pemberdayaan gerakan koperasi harus dilaksanakan dengan mengubah paradigma dari kuantitas menjadi kualitas, baik aspek kelembagaan, usaha dan penguasaan teknologi digital," ujarnya.

Menurutnya, sebagai salah satu bentuk perubahan paradigma. Yakni dengan meningkatkan kapasitas koperasi sebagai badan usaha yang berbasis anggota sehat, kuat, dan mandiri sehingga dapat setara dengan badan usaha lain.

"Melalui kegiatan jalan sehat ini, saya berharap dapat menggugah kembali pemahaman seluruh penggerak koperasi terhadap jati diri koperasi," tegasnya.

Sementara itu, acara jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-72 diikuti oleh ribuan peserta. Mereka berasal dari berbagai koperasi yang berada di Kabupaten Kebumen. Selain jalan sehat, di tempat yang sama juga digelar lomba tumpeng.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Ahmad Ujang Sugiono. Kemudian, Kepala Dinas Naker KUKM Kebumen Siti Kharisah, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.