Mancar Harus Bisa Bersinergi dalam Pembangunan Kebumen

Mancar diharapkan bisa menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Kebumen.
Mancar Harus Bisa Bersinergi dalam Pembangunan Kebumen
Para mantan Carik melakukan foto bersama di Kampung Etnik Desa Legok Pejagoan, Minggu 7 Juli 2019.
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Mantan Carik (sekretaris desa) atau mancar yang sudah diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bisa bersinergi dengan seluruh elemen dan stakeholder pembangunan di Kabupaten Kebumen.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, pada silaturahmi dan halal bi halal keluarga besar Mancar di Kampung Etnik Desa Legok Pejagoan, Minggu 7 Juli 2019.

Keluarga besar Mancar memiliki jaringan yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Kebumen, menurut Arif Sugianto hal itu merupakan potensi yang harus bisa dimanfaatkan.

"Keluarga besar Mancar yang sekarang telah menjadi aparatur sipil negara (ASN) selama ini menjadi rekan kerja yang baik dan sangat bisa diandalkan. Ke depan Mancar dapat menjadi organisasi yang lebih baik," harapnya. 

Dikatakan lebih lanjut dalam sambutannya, bahwa Mancar sangat diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dan mendukung organisasi pemerintah daerah (OPD) yang prima. Mancar diharapkan bisa menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Arif juga menyampaikan selamat Idul Fitri 1440 H kepada keluarga besar Mancar. Harapannya, Idul Fitri dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas kerja sebagai abdi masyarakat dan pemerintah.

Mantan Ketua Forum Komunikasi Sekdes Kabupaten Kebumen, Syahri Nurwahab yang ikut memberikan sambutan, mengajak keluarga besar Mancar mengingat proses carik pengangkatan carik menjadi ASN sekitar sepuluh tahun lalu. "Agar dapat mensyukuri dan terus bekerja secara profesional," ujarnya.

Sementara itu Presiden Mancar, Iksan, menyampaikan bahwa perkumpulannya yang memiliki slogan "Mancar Bisa" sudah dua kali ini menyelenggarakan acara halal bi hal yang dihadiri ratusan anggotanya.

"Tahun lalu di Pantai Bopong, tahun depan bisa di obyek wisata Kabupaten Kebumen lainnya," terangnya.

Warso, salah seorang mantan carik yang sekarang menjadi ASN di Dinas PUPR Kebumen mendukung gagasan Iksan. Para mancar jadi bisa saling silaturahmi, apalagi acaranya juga ada beberapa door prize bagi peserta.

"Kali ini ada door prize antara lain berupa paket menginap semalam bersama istri di Kampung Etnik dan Meotel Kebumen," ungkapnya usai acara.(*)
Powered by Blogger.