Nurul Ayomi, Anak Petani Buluspesantren Raih Beasiswa Atlet di PPLOP Jateng

"Dulu pindahnya waktu masih kelas 7, sekarang sudah kelas 9 di SMP 13 Semarang,"
Nurul Ayomi, Anak Petani Buluspesantren Raih Beasiswa Atlet di PPLOP Jateng
Nurul Ayomi memegang piala usai mengikuti Kejurnas Sepaktakraw di Kendal.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Nurul Ayomi, remaja 15 tahun warga RT 02 RW 03 Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren telah membawa harum nama Kabupaten Kebumen. Putri dari Suparto ini berhasil mendapatkan beasiswa dari lembaga Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng di Semarang.

Bahkan atlet sepak takraw ini telah beberapa kali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Seperti pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw Yunior U-18 tahun 2019 yang diselenggarakan di Kendal pada Jumat- Minggu, 26-28 Juli 2019.

Nurul Ayomi yang tergabung dengan Regu Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah berhasil merebut juara 1 mengalahkan Regu Kendal A dengan Skor 2-1.

Paman Nurul Ayomi, Gunawan, mengatakan sebelumnya Nurul bersekolah di SMP Negeri 1 Buluspesantren. Namun, karena menerima beasiswa PPLOP anak petani ini pun akhirnya pindah sekolah ke SMP Negeri 13 Semarang.

"Dulu pindahnya waktu masih kelas 7, sekarang sudah kelas 9 di SMP 13 Semarang," ujar Gunawan, kepada inikebumen, Senin 29 Juli 2019.

Selain membela PSTI Jawa Tengah, Nurul Ayomi juga sebelumnya sering mewakili Kabupaten Kebumen pada beberapa event olahraga. Seperti Popda maupun Porprov.

"Walaupun sering mewakili Kebumen tapi sedikit sekali perhatian dari pemerintah," ungkapnya.(*)
Powered by Blogger.