Takjub Keindahan Pantai Menganti, Menteri Rini Ingin Wisata Kebumen Dikemas Lebih Menarik

"Saya ingin bagaimana mengemasnya agar lebih menarik," kata Rini Soemarno.
Takjub Keindahan Pantai Menganti, Menteri Rini Ingin Wisata Kebumen Dikemas Lebih Menarik
Menteri BUMN Rini Soemarno menunjukan kerajinan jenitri di Pantai Menganti
www.inikebumen.net AYAH - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku terpesona dengan keindahan pantai yang dimiliki Kabupaten Kebumen. Rasa takjub itu diungkap usai dirinya mengunjungi Pantai Menganti di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kamis 4 Juli 2019.

"Pantainya indah cantik sekali, saya rasa Kebumen ini mempunyai potensi yang sangat banyak untuk wisata," ujar pemilik nama lengkap Rini Mariani Soemarno, disela-sela kunjungan kerjanya di Kebumen.

Bersama para pejabat di kementerian dan BUMN, Rini pun turun tebing ke bibir pantai untuk berfoto mengabadikan kunjungan tersebut.

Kunjungan itu, didampingi oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Menteri Rini bersama rombongan menyempatkan foto bersama di Pantai Menganti
Menteri Rini bersama rombongan menyempatkan foto bersama di Pantai Menganti
Usai menikmati kelapa muda, jajanan tradisional dan durian, Menteri BUMN bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke obyek wisata Goa Jatijajar. Di tempat itu, Rini mendengarkan paparan mengenai Geopark Karangsambung Karangbolong.

Tak hanya ke Pantai Menganti dan Goa Jatijajar, orang kepercayaan Presiden Jokowi ini juga mengunjungi Museum Melange LIPI Karangsambung dan obyek wisata Bukit Pentulu Indah Karangsambung.

Kunjungan Menteri Rini sendiri untuk meninjau beberapa lokasi geosite yang masuk dalam wilayah Kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong. Yang meliputi geosite, geoculture dan geoproduct.

Rini mengungkapkan keinginananya untuk mengemas kawasan wisata di Kebumen menjadi lebih menarik dan menghubungkan dengan bandara baru di Jogja. Yakni Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang jaraknya hanya sekitar satu jam perjalanan.

"Saya ingin bagaimana mengemasnya agar lebih menarik. Kami ingin mendorong bandara yang baru dan tentunya kita ingin hubungkan dengan situs-situs seperti Prambanan," kata Rini.

Takjub Keindahan Pantai Menganti, Menteri Rini Ingin Wisata Kebumen Dikemas Lebih Menarik
Menteri Rini mengamati batua berusia ribuan tahun koleksi Museum Melange LIPI Karangsambung.
Pihaknya juga ingin berinvestasi demi mendukung pariwisata di Kebumen. Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat karena Kebumen dianggap masih memiliki pendapatan rendah.

Kementerian BUMN, lanjut dia, ingin mendorong pemberdayaan masyarakat. Sehingga masyarakat setempat bisa mengelola homestay, memiliki usaha kerajinan dengan membentuk rumah kreatif BUMN yang telah terbentuk di lebih 200 kabupaten.

"Tujuannya untuk membantu, membina dan memasarkan produk mikro dan kecil," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.