27 Peserta Meriahkan Kebumen Geo Night Carnival

Kebumen Geo Night Carnival yang mengusung tema "Kebumen Lantai Samudra Purba" ini memperebutkan hadiah total Rp 26,5 juta.
27 Peserta Meriahkan Kebumen Geo Night Carnival
Peserta Kebumen Geo Night Carnival
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 27 peserta mengikuti Kebumen Geo Night Carnival yang diselengarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen Sabtu malam, 3 Agustus 2019.

Para peserta mengambil start dari halaman perkantoran Pemkab Kebumen di Jalan Veteran. Kemudian mereka berjalan kaki menuju depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Di tempat ini, mereka unjuk kebolehan di depan panggung kehormatan.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz bersama istri menyaksikan acara ini. Ikut mendampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta pimpinan OPD lainnya. 

"Sebanyak 27 peserta ikut dalam cara itu. Yang dibagi ke dalam tiga kategori, yakni kategori pelajar, instansi/OPD dan kategori umum," ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Azam Fatoni.

Dalam carnival tersebut, kata Azam, peserta menampilkan beragam kreasi batik dengan berbagai berbentuk. Berbagai bahan yang digunakan untuk kostum peserta diantaranya, batik Kebumen, anyaman pandan, sabut kelapa, dan produk lokal lainnya.

"Acara ini memang digelar untuk mengangkat produk-produk asli Kebumen agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata Azam.

Kebumen Geo Night Carnival yang mengusung tema "Kebumen Lantai Samudra Purba" ini memperebutkan hadiah total Rp 26,5 juta. 

Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan Geo Night Carnival menjadi salah satu ajang untuk mensosialisasikan keberadaan Geopark Karangsambung-Karangbolong.

"Pengembangannya membutuhkan kerjasama yang sinergis antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat. Untuk itu saya berharap melalui even semacam ini, kita bisa berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Apalagi, lanjut bupati, sektor pariwisata sangat memerlukan dukungan dari industri kreatif baik dari sektor kuliner, kriya, fotografi, maupun sub sektor kreatif lainnya.

"Kita harapkan dengan digelarnya acara semacam ini dapat menumbuhkan produk-produk baru, perancang, desainer, model dan penemuan-penemuan baru. Semua yang berbahan dan bertema lokal, namun berkualitas internasional," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.