Bantu Warga yang Alami Kekeringan, Alumni SMAGO'80 Sumbang Air Bersih

Bantuan air bersih tidak hanya diberikan kepada warga Desa Kenteng saja. Tetapi, juga kepada warga lainnya yang juga mengalami terdampak kekeringan.
Bantu Warga yang Alami Kekeringan, Alumni SMAGO'80 Sumbang Air Bersih
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyalurkan air bersih ke Desa Kenteng Kecamatan Sempor.
www.inikebumen.net SEMPOR - Alumni SMA Negeri Gombong Angkatan 1980 (SMAGO '80) menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Kenteng Kecamatan Sempor, Rabu, 14 Agustus 2019. Kegiatan tersebut untuk membantu warga setempat yang kekurangan air bersih sejak tiga bulan terakhir.

Penyaluran tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto, yang didampingi oleh Camat Sempor Budiono, Kepala Desa setempat, serta para alumni SMAGO '80. Diantaranya, ada mantan Camat Karanganyar Suto Hadi Andoyo dan mantan Camat Ayah Bambang Priyambodo.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami para alumni (SMAGO '80) terhadap warga yang daerahnya kekurangan air saat kemarau," ujar Suto Hadi Andoyo.

Menurutnya, bantuan air bersih tidak hanya diberikan kepada warga Desa Kenteng saja. Tetapi, juga kepada warga lainnya yang juga mengalami terdampak kekeringan. Seperti di Desa Bonosari, Tunjungseto, Kedungjati dan Sempor.

"Dalam sehari kita mengirimkan tiga kali, sekali angkut sebanyak 1.300 liter," terangnya.

Rencananya, bantuan tersebut sudah dimulai sejak 2 Agustus 2019 dan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Adapun, biaya yang digunakan untuk bantuan itu berasal dari hasil sumbangan para alumni SMAGO '80. Baik yang tinggal di Kebumen maupun yang berada di dluar daerah.

"Kita sampai saat ini sudah terkumpul Rp 15 juta, ini yang digunakan untuk kegiatan sosial," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.