Berhadiah 3 Sepeda, Jalan Sehat Hari Jadi Kebumen Diikuti Ratusan Peserta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Berhadiah 3 Sepeda, Jalan Sehat Hari Jadi Kebumen Diikuti Ratusan Peserta

"Jalan kaki yang dilakukan secara cepat juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, osteoporosis dan kanker,"
Berhadiah 3 Sepeda, Jalan Sehat Hari Jadi Kebumen Diikuti Ratusan Peserta
Peserta jalan sehat
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ratusan peserta mengikuti jalan sehat di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi 9 Agustus 2019 . Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen.

Jalan sehat yang dilepas Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengambil start di Alun-alun Kebumen. Kemudian, menyusuri Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet ke arah Jalan Kusuma. Selanjutnya, lurus ke arah Jalan HM Sarbini ke barat hingga simpang PLN lama dan kembali ke Alun-alun Kebumen.

Pada kesempatan itu, panitia menyediakan sejumlah doorprize yang diberikan kepada peserta yang beruntung. Diantaranya, tiga sepeda, televisi, dispenser dan hadiah menarik lainnya.

"Jalan sehat adalah olahraga yang murah meriah, namun memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh kita," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan, berdasarkan hasil penelitian, berjalan kaki selama 30 menit setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terserang penyakit diabetes hingga 58 persen.

"Jalan kaki yang dilakukan secara cepat juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, osteoporosis dan kanker," ujarnya.
Berhadiah 3 Sepeda, Jalan Sehat Hari Jadi Kebumen Diikuti Ratusan Peserta
Peserta jalan sehat yang beruntung mendapatkan doorpize sepeda.
Pada kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat Kebumen untuk membiasakan pola hidup sehat. Sebab, kesehatan merupakan investasi terbesar yang mutlak diperlukan setiap orang.

"Tanpa kesehatan segala semua yang dimiliki kan tidak bermakna. Sehat itu tidak hanya fisik, tetapi juga sehat pikiran dan jiwa," tegasnya.

Selain jalan sehat, pada kesempatan itu juga digelar pengobatan gratis. Masyarakat yang hadir dibebaskan memeriksakan kesehatannya tanpa dipungut biaya.

Turut hadir, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kepala Dinas Kesehatan Y Rini Kristiani, serta pimpinan OPD lainnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>