Buku "Kupu Tarung 2", Berisi 77 Puisi Karya Penyair Kebumen Diluncurkan

"Buku ini berisi kumpulan 77 puisi karya 13 penyair Kebumen yang tergabung di Komunitas Penyair Kebumen (KPK),"
Buku "Kupu Tarung 2", Berisi 77 Puisi Karya Penyair Kebumen Diluncurkan
Musikalisasi puisi pada peluncuran buku antologi puisi "Kupu Tarung 2"
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sekolah Rakyat Melu Bae (SRMB) Kebumen meluncurkan buku antologi puisi "Kupu Tarung 2" di Pendopo Kelurahan Kebumen, Sabtu malam, 3 Agustus 2019. acara tersebut dihadiri oleh puluhan penyaair Kebumen, Magelang, hingga Yogyakarta.

Salah satu Pamong SRMB Pitra Suwita, mengatakan buku antologi puisi setebal 108 halaman itu diterbitkan oleh Senthong Omah Sinau Sekolah Rakyat MeluBae (SRMB).

"Buku ini berisi kumpulan 77 puisi karya 13 penyair Kebumen yang tergabung di Komunitas Penyair Kebumen (KPK)," ujar Pitra Suwita, dalam rilis yang diterima inikebumen.

Para penyair tersebut diantaranya, Bambang Indrajeet, Arif Munandar, Daryono Cengkim, Dodotiro, Dwi Agus Setiawan, Eko Sajarwo, Fajar Muzaki. Kemudian, Masindro, Nasikhatun Sulfiyani, Pekik Sat Siswonirmolo, Pitra Suwita, Teguh Hindarto, dan penulis puisi termuda Naomi Retno Ramasari.

Sementara Epilog Antara Sitor Situmorang dan Penyair Kebumen ditulis oleh Arif Joko Wicaksono.  Arif merupakan penyair dan jurnalis yang juga masih aktif mengajar di Politeknik Negeri Jakarta.

Pada peluncuran itu juga dimeriahkan pementasan beragam seni hasil latihan bersama dengan para Pamong SRMB. Diantaranya baca puisi, pantomim tingkat SD dan SLTP. Kemudian, dilajutkan pembacaan puisi oleh para seniman Kebumen.

Ketua Komunitas Lintas Sastra Gombong (LISONG) Sabur Herdian Raamin yang membacakan puisi didampingi musik biola yang dimainkan oleh penulis puisi termuda Naomi Retno Ramasari (14) yang masih duduk di kelas 9 SMP Negeri 3 Kebumen.

Sebelumnya, pada 2009 lalu SRMB Kebumen juga telah meluncurkan buku antologi puisi pertama “Kuputarung-1” antologi bersama (2009), dan “Bulan Menggantung” (2014).(*)
Powered by Blogger.