Catat! Cek Layanan SIM dan SKCK Lewat Aplikasi "PolisiKu"

Aplikasi PolisiKu bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan App Store.
Catat! Cek Layanan SIM dan SKCK Lewat Aplikasi "PolisiKu"
Aplikasi PolisiKu
www.inikebumen.net KEBUMEN - Masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapat layanan kepolisian. Seperti terkait informasi layanan pembuatan SIM, SKCK maupun Izin Keramaian. Semua informasi tersebut bisa langsung diakses melalui aplikasi "PolisiKu".

Aplikasi PolisiKu bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan App Store.

Inovasi ini sebagai upaya Kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan pelayanan lebih baik dan cepat kepada masyarakat.

Warga Kebumen pun diminta menginstal aplikasi ini melalui smartphone masing-masing. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno.

"Aplikasi buatan Divisi Tekhnik Informatika dan Komunikasi Mabes Polri itu menggantikan aplikasi “Polisiku” versi lama," ujar Suparno, Senin, 5 Agustus 2019.

Suparno menjelaskan, aplikasi versi terbaru ini sudah diuji fungsi dan disurvei oleh Kementerian PAN RB, Kementerian Komifo dan Bapennas. "Aplikasi terbaru ini juga, sudah terhubung dengan Command Center Polres terdekat melalui layanan call center 110,” kata dia.

Yang menarik dari aplikasi “PolisiKu” terdapat menu pengaduan masyarakat terkait pelayanan polisi.

Pada aplikasi yang hanya membutuhkan 11,12 MB, masyarakat akan mendapat menu SIM Online dan SKCK Online.

“Menurut kami, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Banyak fitur menarik di dalam aplikasi itu,” imbuhnya.

Masyarakat juga dapat mengakses layanan polisi di kota lain, dengan hanya memasukkan nama kota. Setelah itu, masyarakat bisa mencari informasi tentang pembuatan SIM, SKCK, Izin Keramaian, UGD, Damkar hingga SPBU.

Sehingga meskipun di kota lain, masyarakat masih tetap bisa mengakses informasi tersebut.(*)
Powered by Blogger.