Dikira Kelapa Kering, Warga Pejagoan ini Temukan Granat Aktif Sisa Masa Perang

Awalnya, Mahfuri mengira granat tersebut adalah kelapa kering
Dikira Kelapa Kering, Warga Pejagoan ini Temukan Granat Aktif Sisa Masa Perang
Inilah granat nanas yang ditemukan di Desa Kuwayuhan Kecamatan Pejagoan
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Warga Desa Kuwayuhan Kecamatan Pejagoan dibuat geger dengan ditemukannya granat sisa perang dunia II, Selasa 20 Agustus 2019.

Granat nanas yang diduga masih aktif itu pertama kali ditemukan oleh Ahmad Mahfuri (47) warga Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan, yang sedang mencari kaya bakar sekitar pukul 17.30 WIB. 

Awalnya, Mahfuri mengira granat tersebut adalah kelapa kering. Namun setelah dibersihkan ternyata sebuah granat. Setelah mengetahui sebuah granat, dia langsung melaporkannya ke Polsek Pejagoan.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan penemuan granat nanas itu ditangani oleh Polsek Pejagoan dan Inafis Polres Kebumen.

"Kita juga berkoordinasi dengan Brimob untuk langkah selanjutnya terkait pemusnahan. Granat nanti kita musnahkan," kata Suparno.

Meski sudah karatan, kemungkinan Garanat Nanas masih aktif dan berbahaya. Polisi yang hadir di TKP segera memasang garis polisi agar warga tidak mendekat. Hingga sampai saat ini, polisi masih di lokasi penemuan.(*)

Powered by Blogger.