Gus Yazid: Media Sosial Bisa Membantu Sosialisasi dan Mengedukasi Masyarakat

Gus Yazid berharap agar pegiat medsos bisa membantu Pemkab Kebumen dalam mensosialisasikan program dan kebijakannya.
Gus Yazid: Media Sosial Bisa Membantu Sosialisasi dan Mengedukasi Masyarakat
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, foto bersama dengan para pegiat medsos.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen berterima kasih kepada para pegiat media sosial (medsos) yang telah membantu mempromosikan Kebumen.

Demikian disampaikan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz kepada pegiat medsos di rumah dinasnya, Selasa malam, 27 Agustus 2019.

Seperti diketahui, pada puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019 lalu, Pemkab Kebumen memberikan penghargaan kepada pegiat medsos kategori perorangan dan group.

Menindaklanjuti penghargaan tersebut, Gus Yazid mengajak admin group-group facebook penerima penghargaan, yakni Berita Kebumen (BK), Suara Rakyat Kebumen (SRK) dan Berita Kebumen Terkini (BKT) serta admin akun Jagad Kebumen Explore (penerima penghargaan perorangan), untuk berbincang santai di rumah dinasnya.

Selain memberikan apresiasinya, Gus Yazid juga menyampaikan harapannya agar pegiat medsos bisa membantu Pemkab Kebumen dalam mensosialisasikan program dan kebijakannya.

"Pegiat medsos juga bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memahami masalah," lanjut Gus Yazid.

Dicontohkan Gus Yazid, dalam masalah jalan ada yang berstatus jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten dan jalan desa. Perbedaan status jalan akan berbeda kewenangan pengelolaannya.

"Kalau yang rusak jalan kabupaten, tanggung jawab Pemkab Kebumen untuk memperbaikinya. Silahkan melapor ke saya kalau ada jalan kabupaten yang rusak," jelasnya.

Demikian juga masalah pengairan, untuk kawasan kurang dari 1.000 hektar, irigasinya merupakan kewenangan kabupaten/kota, 1.000-3.000 hektar kewenangan provinsi dan lebih dari 3.000 hektar irigasinya menjadi kewenangan pusat.

Menanggapi hal itu, Yogi Permana, salah satu admin group facebook Berita Kebumen, mengatakan bahwa kalau dari klasifikasinya pegiat medsos bisa memahami.

"Tapi dari sisi lokasi, mana saja yang termasuk jalan nasional, jalan provinsi atau jalan kabupaten, tidak semua pegiat medsos tahu," ujar Yogi.

Dalam web dpupr.kebumenkab.go.id informasi tersebut juga belum bisa didapatkan. Menu layanan yang berisi layanan infrastruktur jalan dan jembatan, layanan infrastruktur bangunan gedung, jaringan air bersih dan penataan ruang, layanan infrastruktur irigasi dan jaringan air lainnya serta layanan infrastruktur irigasi dan jaringan air lainnya, masih belum ada isinya.

Karena itu ke depannya perwakilan admin group facebook yang hadir, berharap bisa mendapatkan akses informasi untuk bisa membantu mengedukasi pengguna medsos lainnya.(*)
Powered by Blogger.