HUT ke-74 RI, Gus Yazid jadi Inspektur Upacara dan Ketua Sementara DPRD Baca Teks UUD 1945 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

HUT ke-74 RI, Gus Yazid jadi Inspektur Upacara dan Ketua Sementara DPRD Baca Teks UUD 1945

 "Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau pun ras,"
HUT ke-74 RI, Bupati Kebumen jadi Inspektur Upacara dan Ketua Sementara DPRD Baca Teks UUD 1945
Usai upacara di Alun-alun, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan istri melakukan tabur bunga di TMP Bumi Wira Bhakti
 www.inikebumen.net KEBUMEN - Upacara pengibaran bendera merah putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Alun-alun Kebumen, Sabtu, 17 Agustus 2019 berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inpekstur upacara Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Sedangkan, Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji, bertugas membacakan teks UUD 1945.

Tampak hadir Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Infa Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fork mpimda), para veteran. Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, para asisten Sekda, staf ahli bupati, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kebumen dan undangan lainnya.

"Seperti ungkapan Gus Dur, orang tak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika berbuat baik. Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau pun ras," kata Bupati Yazid Mahfudz, membacakan sambutan tertulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Menurutnya, tak peduli warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya atau pun miskin, semua sama di mata negara. Founding fathers bangsa ini telah memberi contoh lewat laku, bukan sekadar gembar-gembor persatuan. Mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan.

"Sebenarnya kita pun mewarisi semangat itu. Namun karena kadang kita memupuk borok dalam dada, membuat kita terlena hingga dengan rasa tanpa dosa saling menghina dan mencerca, bahkan ada yang nekad hendak mengganti Pancasila," tegasnya.

Pada kesempatan itu diserahkan juga surat keputusan remisi kepada 79 warga binaan Rutan Kebumen. Terdiri Remisi Umum I sebanyak 75 orang dan Remisi Umum II atau langsung bebas sebanyak 4 orang.

Usai upacara detik-detik Proklamasi, Bupati Yazid Mahfudz bersama anggota Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kebumen. Pada sorenya, digelar upacara penurunan bendera.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>