Karnaval Pembangunan di Kebumen, Kecamatan Buluspesantren Usung Replika Bulus Raksasa

Sebagian besar mobil hias bertema tema Geopark Karangsambung-Karangbolong.
Karnaval Pembangunan di Kebumen, Kecamatan Buluspesantren Usung Replika Penyu Raksasa
Replika bulus raksasa yang diusung oleh Kecamatan Buluspesantren, pada karnaval pembangunan, Minggu 18 Agustus 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Karnaval pembangunan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kebumen berlangsung meriah. Sedikitnya 130 mobil hias menyemarakkan pawai yang digelar pada Minggu pagi, 18 Agustus 2019.

Pawai mobil hias itu sendiri diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kebumen, BUMN/BUMD, perbankan, swasta, Perguruan Tinggi, pelajar SMP hingga SMA, partai politik, kelompok seni, perkumpulan penggemar unik, dan banyak lagi lainnya.

Kali ini pawai karnaval mobil hias di Kebumen menempuh rute star di Alun-alun Kebumen-Jalan Pahlawan-Jalan A Yani-Jalan Kutoarjo-Jalan Tentara Pelajar-Jalan HM Sarbini dan berakhir di Alun-alun Kebumen.

Sebagian besar mobil hias bertema tema Geopark Karangsambung-Karangbolong. Mulai dari replika Goa Karangbolong, replika lawet, replika cepetan raksana dan masih banyak lagi.

Selain itu juga ada yang membuat replika sapi PO raksasa, hingga replika bulus raksasa dari Kecamatan Buluspesantren.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyaksikan langsung karnaval tersebut dipanggung kehormatan yang berada di Pasar Tumenggungan Kebumen.

Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Wisnu Bayu Aji, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono.Serta pimpinan Organisasi Perangkan Daerah (OPD) lainnya.(*)

Powered by Blogger.