Kebakaran di Kemit, Rumah Sujarwo Ludes Dilalap "Sijago Merah"

Api kian membesar karena di sekitar kompor terdapat cat minyak, tiner, karbit, dan spare part sepeda motor. Selain itu juga ada sekitar 50 tabung gas elpiji. Api pun membakar seisi rumah, termasuk menghanguskan sebuah sepeda motor.
Kebakaran di Kemit, Rumah Sujarwo Ludes Dilalap "Sijago Merah"
Inilah kondisi setelah kebakarang
www.inikebumen.net KARANGANYAR - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen. Kali ini menimpa sebuah rumah sekaligus tempat usaha milik Sujarwo (53), warga Dukuh Kemit RT 05 RW 01 Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pada Kamis 8 Agustus 2019 sekitar pukul 12.15 WIB. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bermula saat Ponirah (istri Sujarwo) memasak di dapur rumahnya. Tiba-tiba dia melihat kebocoran pada selang gas elpiji.

Tak butuh waktu lama, api langsung menyambar benda-benda yang ada di sekitar kompor. Api kian membesar karena di sekitar kompor terdapat cat minyak, tiner, karbit, dan spare part sepeda motor. Selain itu juga ada sekitar 50 tabung gas elpiji. Api pun membakar seisi rumah, termasuk menghanguskan sebuah sepeda motor.

"Ibu Ponirah langsung lari dan mintaa tolong pada tetangganya, lalu tetangga melapor ke pemadam kebakaran Pos Gombong dan melakukan evakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan," terang Kapolres Kebumen melalui Kasubag Humas Kompol Suparno.

Petugas pemadam Kebakaran Satpol PP Kebumen Mako Gombong dan Pos Petanahan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu tangki damkar dikerahkan. Pemadaman itu juga dibantu oleh polisi, TNI, relawan PMI dan warga setempat.

Petugas pun berhasil menjinakan api pada pukul 13.13 WIB. Akibat kebakaran korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta.(*)
Powered by Blogger.