Keren! Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Bukit Kedoya Sempor

Setelah 3,5 jam, bendera raksasa berukuran 10x30 meter berhasil dibentangkan di Bukit Kedoya Sempor yang berada di ketinggian 350 mdpl.
Keren! Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Bukit Kedoya Sempor
Proses pembentangan bendera raksasa di Bukit Kedoya Sempor (Foto: Bambang Priyambodo)
www.inikebumen.net SEMPOR - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Arcapada bersama Karangtaruna Tunjungseto dan Lintas Komunitas mengibarkan bendera Merah Putih raksasa, Minggu, 4 Agustus 2019. Pengibaran bendera raksasa berukuran 10x30 meter itu dilaksanakan Bukit Kedoya Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor.

Pengibaran bendera dilakukan oleh tim pemanjat tebing dari komunitas tersebut membutuhkan waktu cukup lama. Setelah 3,5 jam, tim pemanjat pun berhasil membentangkan bendera di bukit yang berada di ketinggian 350 mdpl.

Bendera berukuran besar yang dibentangkan di Bukit Kedoya itu dimaknai sebagai negara besar bernama Indonesia yang berpenduduk majemuk dan harus dijaga bersama agar senantiasa hidup rukun.
Keren! Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Bukit Kedoya Sempor
Bendera raksasa berhasil dibentangkan (Foto: Bambang Priyambodo)
"Pemasangan bendera raksasa ini guna memperingati HUT RI yang ke 74 sekaligus sebagai wujud cinta tanah air," ujar Koordinator pengibaran bendera, Susilo, disela-sela kegiatan.

Pembentangan bendera raksasa ini merupakan yang kedua kali setelah tahun sebelumnya juga dilakukan.

Pada kesempatan itu, juga digelar berbagai rangkaian kegiatan lainnya. Diantaranya, camping ceria dan doa bersama hingga senam massal yang diikuti oleh ratusan peserta.(*)

Powered by Blogger.