Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Latih Remaja Desa Kritig Jurnalistik

Jurnalistik bukan hal baru. Karena sebelumnya sudah terbentuk Kritig News, sebagai media informasi untuk warga desa. 
Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Latih Remaja Desa Kritig Jurnalistik
Peserta pelatihan jurnalistik di Desa Kritig Kecamatan Petanahan melakukan foto bersama
www.inikebumen.net PETANAHAN - Remaja Desa Kritig Kecamatan Petanahan mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN IAIN Purwokerto. Pelatihan tersebut dipusatkan di Musola Nurul Huda yang terletak di Dusun Mendit RT 01 RW 03 desa setempat, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Bagi pemuda setempat, jurnalistik bukan hal baru. Karena sebelumnya sudah terbentuk Kritig News, sebagai media informasi untuk warga desa. Namun secara teknis, para pemuda hanya sebagian yang sudah mengecap pelatihan jurnalistik.

"Aji mumpung, kedatangan teman-teman mahasiswa KKN IAIN Purwokerto dari menjadi jembatan bagi para pemuda dan pemudi untuk berlatih secara langsung," ujar Khamdan, salah satu peserta pelatihan, disela-sela acara.

Menurut Khamdan, adanya pelatihan jurnalistik tersebut membuat dirinya dan pemuda lainnya menjadi lebih paham cara menulis berita, cara membuat narasi sebuah berita dan  cara menjadi MC yang baik.

Salah satu mahasiswa KKN IAIN Purwokerto, Jepri, mengatakan pelatihan jurnalistik di Desa Kritig merupakan salah satu program kerja dari KKN.

"Kami sempat kebingungan untuk menentukan waktu, karena kalau siang teman-teman pemuda banyak yang sekolah dan ke sawah, kalau malam takut mengganggu lingkungan," kata dia.

Namun, setelah meminta saran dari para tokoh desa, akhirnya mendapatkan waktu yang pas. "Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para tokoh masyarakat yang ikut memobilisasi para pemuda sehingga peserta sesuai dengan target," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.